Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:12 WIB | Rabu, 30 September 2015

Fahri Hamzah Sarankan Petugas Haji dari TNI dan Polri

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di Press Room, Lobby Gedung Nusantara III, Jakarta, hari Selasa (4/8). (Foto: Dok. satuharapan.com/Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Tim Pengawas Haji Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Fahri Hamzah, menyatakan sebaiknya petugas haji dari Indonesia ke depan berasal dari kalangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)

"Petugas haji ke depan adalah tentara dan polisi kita. Karena mereka kuat dan tahan dengan kondisi seperti di Arab Saudi. Misalnya Pasukan Pemelihara Perdamaian yang terbiasa dengan keadaan ekstrem," kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, hari Rabu (30/9).

Menurut Fahri, personil TNI dan Polri dianggap sudah memiliki kemampuan fisik yang kuat dan sudah memiliki banyak pengalaman ketika harus menangani berbagai macam korban konflik maupun bencana alam.

"Mereka kuat secara fisik, mereka mengutamakan kepentingan orang lain. Jadi jangan sampai petugas haji itu sakit akhirnya pas dia mau nganter orang eh malah dia yang diurus," kata dia.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menilai personil TNI dan Polri mampu beradaptasi dalam berbagai macam jenis situasi dan kondisi sehingga cocok untuk melakukan pengawasan maupun penanganan korban jika insiden dalam kegiatan haji kembali terjadi.

"Mereka kan juga betul-betul fit dengan situasi yang rumit, kalau tidak kan repot. Bahkan kalo dokter tim medisnya itu perlu dari militer," tutur Fahri. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home