Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:13 WIB | Jumat, 02 Oktober 2015

Filipina Berkomitmen Kurangi 70 Persen Emisi Karbon

Ilustrasi: Ilustrasi: Presiden Filipina Benigno Aquino menyampaikan pidato di sebuah forum investasi Jepang-Filipina di Tokyo pada 4 Juni 2015. Aquino kala itu mengunjungi Jepang selama empat hari di Tokyo sebagai tamu negara. (Foto: AFP/ Yoshikazu Tsuno)

MANILA, SATUHARAPAN.COM - Filipina  berkomitmen  mengurangi emisi karbon negara kepulauan tersebut sebesar 70 persen pada 2030. 

“Pengurangan emisi ini bersifat kondisional dan akan dicapai jika terdapat sumber keuangan, pengembangan dan transfer teknologi, serta pembangunan kapasitas akan tersedia bagi Filipina setelah pembicaraan iklim di Paris pada Desember,” kata juru bicara Presiden, Herminio Coloma, hari Kamis (1/10) di Manila.

Presiden Filipina Benigno Aquino menyetujui rencana pencegahan dan adaptasi perubahan iklim negara tersebut, yang akan diberlakukan setelah 2020.  Pengumuman itu muncul menjelang pembahasan perubahan iklim mendatang di Paris pada tahun ini.

Konferensi tingkat tinggi PBB pada 2009 menetapkan tujuan menjaga kenaikan suhu tidak lebih dari dua derajat celsius dari periode praindustri, level yang diperkirakan masih akan meningkatkan kekeringan dan bencana namun yang para ilmuwan anggap dapat dikelola secara komparatif. (Ant/AFP).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home