Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 09:19 WIB | Selasa, 01 Desember 2015

Film Keragaman Hayati Wakatobi Ditayangkan Televisi Amerika

Keragaman hayati di kawasan Taman Nasional Laut Wakatobi, Sulawesi Tenggara. (Foto: blog.wakatobi.com)

WANGIWANGI, SATUHARAPAN.COM – Film keragaman hayati di kawasan Taman Nasional Laut Wakatobi, Sulawesi Tenggara, bakal ditayangkan di sejumlah stasiun televisi swasta di Amerika Serikat.

"Saat ini kami tengah melakukan pengambilan gambar tentang keragaman hayati di alam bawah laut di sekitar Pulau Tomia," kata ketua tim pembuatan film tersebut, Cris Steev, di Wangiwangi, Selasa (1/12).

Pengambilan gambar tentang keragaman hayati alam bawah laut di wilayah perairan laut Pulau Tomia tersebut dilakukan dengan menggunakan peralatan selam supercanggih yang bisa mencapai kedalaman hingga ratusan meter.

Menurut dia, alam bawah laut di kawasan Taman Nasional Wakatobi memiliki keragaman hayati yang cukup tinggi dan menarik untuk ditonton banyak orang.

Melalui kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Wakatobi, pihaknya akan menjual film keragaman hayati di alam bawah laut Wakatobi tersebut kepada sejumlah stasiun televisi di Amerika. Penayangan film alam bawah laut Wakatobi melalui televisi-televisi di Amerika diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan asal negara-negara di Amerika, terutama pencita alam bawah laut.

"Kalau para wisatawan asal negara-negara Amerika sudah berkunjung ke Wakatobi, tentu akan berdampak positif, bukan hanya bagi masyarakat Wakatobi melainkan juga Indonesia," katanya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home