Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:25 WIB | Kamis, 15 Oktober 2015

Jokowi Sambut Kenaikan Jumlah Wisatawan ke Indonesia

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengungkapkan ada kenaikan jumlah wisatawan di Indonesia pada Agustus 2015, mencapai 850.000 orang atau sebesar 2,87 persen dibandingkan Agustus 2014.

Dia pun menyambut baik peningkatan jumlah wisatawan yang dicatat oleh Kementerian Pariwisata. Menurut Presiden Jokowi, pariwisata adalah sektor penting untuk meningkatkan perekonomian nasional.

"Hampir semua negara di Asia Tenggara ini menurun, tapi alhamdulillah (wisatawan) kita bisa naik," kata Jokowi saat menggelar rapat terbatas (ratas) mengenai pembangunan kepariwisataan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Kamis (15/10).

Presiden Jokowi meminta kementerian/lembaga terkait untuk terus membuat terobosan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia. Ia berharap, promosi dilakukan dengan masif sejalan dengan perbaikan infrastruktur yang dilakukan pemerintah pusat.

"Saya kira memang problemnya di promosi dan perbaikan-perbaikan produk yang ada di lapangan. Pariwisata adalah sektor yang paling cepat bisa kita pakai untuk menggerakkan ekonomi kita," tutur dia.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home