Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 20:36 WIB | Selasa, 29 November 2016

Forbes Media Selenggarakan CEO Conference di Jakarta

Suasana sebelum acara Forbes Global CEO Conference ke 16 di Ballroom Hotel Shangri La, di Jakarta, hari Selasa (29/11). Konferensi bertajuk "Rising to the Challenge" ini dihadiri lebih dari 400 pemimpin bisnis di dunia. (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Forbes Media menyelenggarakan Forbes Global CEO Conference ke 16 di Ballroom Hotel Shangri La, di Jakarta, hari Selasa (29/11).

Konferensi bertajuk "Rising to the Challenge" ini dihadiri lebih dari 400 pemimpin bisnis di dunia. Konferensi tahun ini menyoroti pemimpin global dalam menyikapi situasi ekonomi saat ini.

Acara tahunan ini berperan sebagai sarana tingkat tinggi antara CEO, pengusaha, dan thought leaders global untuk berdiskusi mengenai berbagai isu global dan membangun hubungan vital.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan konferensi ini di depan petinggi bisnis global dan thought leaders.

Pada malam pembukaan, Wang Jianlin, Chairman, Wanda Group menerima penghargaan the Malcom S. Forbes Lifetime Achievement Award dari Steve Forbes, Chairman dan Editor in Chief, Forbes Media. Penghargaan ini diberikan untuk pencapaian Jianlin dalam kewirausahaan.  

Dalam sambutannya Steve Forbes memuji Presiden Jokowi yang banyak melakukan terobosan yang baik mulai sebagai pengusaha mebel, wali kota Solo, hingga menjadi Presiden Indonesia.

"Dia mengambil pendekatan sebagai wirausahawan dan melihat hasil yang konkret. Dia membuat lebih mudah untuk berinvestasi," kata Forbes.

Forbes juga memuji langkah Presiden Jokowi membuat kebijakan program tax amnesty dan memotong pajak koorporasi.

"Dia menetapkan target pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 7 persen, yang membuat Indonesia menjadi salah satu dari 10 ekonomi terbesar di dunia dan merupakan ekonomi yang paling dinamis di dunia," katanya.

Pembicara Terkemuka

Pada hari kedua, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla juga diagendakan akan menyampaikan pidato di malam hari. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia Thomas Lembong juga diagendakan berbicara dalam konferensi bergensi ini.

Selama konferensi tiga hari 29 November-1 Desember 2016 ini, lebih dari 50 pembicara terkemuka dari seluruh dunia akan berbagi pandangan melalui diskusi panel, yang mencakup berbagai topik, termasuk ekonomi global, prospek bisnis di pasar-pasar berkembang, serta peluang investasi di berbagai kelas aset.

Sesi-sesi tersebut juga akan membahas strategi terbaik dalam kepemimpinan, membangun nilai brand, teknologi dan inovasi, kewirausahaan, pengelolaan suksesi dan filantropi.

Pembicara terkemuka yang akan menghadiri Forbes Global CEO Conference ke 16 adalah Steve Forbes, Chairman dan Editor in Chief, Forbes Media; Richard Li, Chairman, Pacific Century Group; Michael Hintze, Chief Executive, CQS; Helman Sitohang, CEO Asia Pacific, Credit Suisse; Nadir B. Godrej, Managing Director, Godrej Industries Ltd dan Chairman, Godrej Agrovet Ltd.

Kemudian Liang Xinjun, Vice Chairman dan CEO, Fosun Group; Enrique K. Razon Jr., Chairman dan President, International Container Terminal Services, Inc; Mike Perlis, CEO dan Executive Chairman, Forbes Media; Binod K. Chaudhary, President, CG Corp Global; Richard Solomons, CEO, IHG; Jaime Augusto Zobel de Ayala, Chairman dan CEO, Ayala Corporation.

Selain itu, James Riady, CEO, Lippo Group; Yoshihiko Miyauchi, Senior Chairman, ORIX Corporation; Beth A. Brooke-Marciniak, Global Vice Chair, Public Policy, EY; Abhishek Lodha, Managing Director, Lodha Group; Sam Goi, Executive Chairman, Tee Yih Jia Group; Chairul Tanjung, Chairman, CT Corp; Anthony Tan, Group CEO, Grab; Tan Xiangdong, Wakil Ketua Dewan Direksi dan CEO, HNA Group; Wendy Yap, President dan CEO, Nippon Indosari Corpindo; Mitch Garber, Chairman, Cirque Du Soleil dan CEO, Caesars Acquisition Company dan Goodwin Gaw, Managing Principal dan Chairman, Gaw Capital Partners.

Pembicara lainnya juga termasuk Manoj Bhargava, CEO, Living Essentials; Ron Sim, CEO, OSIM International Ltd; James E. Thompson, Chairman, Crown Worldwide Group of Companies; David Hanson, CEO, Hanson Robotics Ltd; Jonathan Tahir, Deputy Chairman, Mayapada Group; S D Shibulal, Co-Founder, Infosys & Axilor Ventures; Patsarakorn Chirathivat, COO (Digital Media & Magazine Business), The Post Publishing PCL, Recording Artist, Actor, TV Host; Anderson Tanoto, Director, RGE Pte Ltd; Yen Kuok, CEO, Guiltless; Dilip Piramal, Executive Chairman, VIP Industries Ltd; Melissa Kwee, CEO, National Volunteer & Philanthropy Centre; Chatri Sityodtong, Chairman, ONE Championship.

Ananya Birla, Chairperson dan Director, Svatantra Microfinance Pvt Ltd; V. Shankar, CEO and Partner, Gateway Partners; Kamarudin Meranun, Executive Chairman, AirAsia Berhad dan Group CEO, AirAsia X; Jean Eric Salata, Chief Executive, Baring Private Equity Asia; Douglas Hsu, Chairman dan CEO, Far Eastern Group; Serge Pun, Executive Chairman, Serge Pun & Associates; Kino Law, CEO, K&K Property Holdings Ltd; Timothy D. Dattels, Managing Partner, TPG Asia; Sunil Kant Munjal, Chairman, Hero Corporate Service; David Fernando Audy, CEO, MNC Media; Vikrom Kromadit, CEO, AMATA Corporation PCL; Nick Nash, Group President, Garena; Patrick Grove, Group CEO, Catcha Group; Jonathan Medved, CEO, OurCrowd; dan Raza Jafar, CEO, Enshaa.

Forbes Global CEO Conference ke-16 didukung oleh perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Credit Suisse and OUE Ltd.

Kemudian dari sponsor Perusahaan adalah Bank Mayapada, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, RGE Pte Ltd, International Container Terminal Services, Inc, Country Garden Holdings Company Limited, PT Indo-Rama Synthetics Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, CT Corp, MNC Group dan Weber Shandwick Worldwide.

Organisasi Pendukung konferensi ini Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia dan SAP, Time International, NEX Logistics serta Hill & Associates.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home