Loading...
FOTO
Penulis: Melki Pangaribuan 13:48 WIB | Selasa, 29 November 2016

Presiden Jokowi Resmikan Toko Online dan Korpri Expo 2016

Presiden Jokowi Resmikan Toko Online dan Korpri Expo 2016
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur meninjau stand toko online Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Korpri Expo tahun 2016 usai menjadi pembina upacara Peringatan Hari KORPRI ke-45 di lapangan Monas, Jakarta, hari Selasa (29/11). (Foto-foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi Resmikan Toko Online dan Korpri Expo 2016
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat aplikasi toko online Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ditayangkan dalam sebuah layar.
Presiden Jokowi Resmikan Toko Online dan Korpri Expo 2016
Presiden Jokowi meninjau peserta upacara Peringatan Hari Korpri ke-45 di lapangan Monas, Jakarta, hari Selasa (29/11).
Presiden Jokowi Resmikan Toko Online dan Korpri Expo 2016
Presiden Jokowi menyaksikan pertunjukkan pada acara Peringatan Hari Korpri ke-45 di lapangan Monas, Jakarta, hari Selasa (29/11).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan toko online Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  dan Korpri Expo tahun 2016 saat menjadi pembina upacara Peringatan Hari Korpri ke-45 di lapangan Monas, Jakarta, hari Selasa (29/11).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Toko Online Korpri dan Korpri Expo Tahun 2016. Semoga bermanfaat bagi seluruh pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara)," kata Presiden Jokowi.

Usai acara, Presiden menyempatkan untuk meninjau stand toko online Korpri yang berada di sekitar lokasi acara. Dalam peninjauan tersebut, presiden didampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur.

Peningkatan Pelayanan Publik

Saat memimpin upacara, Presiden Joko Widodo mengatakan pemberantasan praktik korupsi dan pungutan liar (pungli), peningkatan kualitas pelayanan publik, memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan.

"Teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional," kata Presiden.

Presiden mengapresiasi tema peringatan Hari Korpri ke-45 kali ini, yakni "Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara". Tema tersebut dinilai Kepala Negara tepat diaplikasikan jelang gelaran Pilkada Serentak 2017.

"Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa, dan rakyat," tegasnya.

Selain itu, agar dapat menjadi bangsa pemenang di era kompetisi ini, presiden juga meminta para ASN untuk meninggalkan pola-pola lama. Mental dan kedisiplinan merupakan hal yang disinggungnya secara khusus.

"Rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka," kata Presiden.

Mengakhiri sambutannya, Presiden memberikan semangat dan dorongan kepada para ASN dalam menjalankan tugasnya.

“Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia ke-45. Korpri Maju Terus!” kata Presiden.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home