Loading...
FOTO
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 17:53 WIB | Selasa, 07 Oktober 2014

Foto SBY Menerima Penghargaan Kenegarawanan Dirilis ACF

Foto SBY Menerima Penghargaan Kenegarawanan Dirilis ACF
Dari kiri ke kanan, Rabbi Arthur Schneier, President of the Appeal of Conscience Foundation, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, John D. Negroponte, Vice Chairman McLarty Associates, H.E. Jan Eliasson, UN Deputy Secretary-General, dan Dr. Henry A. Kissinger. (Foto-foto: appealofconscience.org)
Foto SBY Menerima Penghargaan Kenegarawanan Dirilis ACF
H.E. Jan Eliasson utusan Sekjen PBB Ban Ki-moon’s tengah membacakan pesan. Duduk dari kiri ke kanan, Dr. Henry A. Kissinger, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabbi Arthur Schneier dan Alina Cho, koresponden CNN.
Foto SBY Menerima Penghargaan Kenegarawanan Dirilis ACF
Uskup Agung Khajag Barsamian, dari Keuskupan Gereja Armenia of America, HE Kardinal Theodore McCarrick E, Uskup Agung Emeritus of Washington, Joseph Y. Yun, Deputi Asisten Menteri Urusan Asia Timur dan Pasifik, AS dan Dino Patti Djalal, Duta Besar Republik Indonesia untuk AS.
Foto SBY Menerima Penghargaan Kenegarawanan Dirilis ACF
David Schneider, Elisabeth Schneier, Rabbi Arthur Schneier, Pendeta Dr. Fred R. Anderson, Pastor di Madison Avenue Presbyterian Church, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, Debra Chênevert and Louis R. Chênevert

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Foto-foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima penghargaan World Statesman Award 2013 dari Appeal of Conscience Foundation (ACF) di New York, Amerika Serikat pada 30 Mei 2013 kini sudah diunggah di situs resmi ACF. Entah dengan alasan apa foto-foto tersebut baru dirilis.

World Statesman Award 2013 atau penghargaan kenegarawanan diberikan sebagai tanda apresiasi atas keberhasilan Presiden SBY mengembangkan nilai toleransi beragama di tengah masyarakat.

Namun berbagai penolakan serta reaksi kontra datang dari berbagai kalangan masyarakat atas pemberian penghargaan ini. Penghargaan menimbulkan banyak pertanyaan dan reaksi keras. Beberapa yang mengekspresikan penolakannya adalah Jemaah Ahmadiyah Indonesia, kelompok Syah, Kristen, Penghayat Kepercayaan, dan beberapa lembaga lintas iman.

Menurut mereka, realitas yang terjadi justru masyarakat Indonesia masih merasa terusik haknya karena tidak bisa sepenuhnya menikmati hak mereka dalam beragama di negeri mereka sendiri.

ACF adalah yayasan yang bergerak dalam bidang kebebasan beragama dan hak asasi manusia di seluruh dunia, didirikan oleh Rabbi Arthur Schneier pada tahun 1965. Prinsip dari Appeal of Conscience Fondation adalah "kejahatan yang dilakukan atas nama agama adalah kejahatan terbesar terhadap agama."

Sebelumnya yayasan ini telah memberikan penghargaan pada Perdana Menteri Kanada Stephen Harper, Lee Myung-bak Presiden Korea Selatan, Perdana Menteri Inggris Gordon Brown juga Nicolas Sarkozy Presiden Prancis di tahun 2008.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home