Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 21:15 WIB | Jumat, 25 September 2020

G7 Dukung Perpanjangan Pembekuan Utang Negara Termiskin

Warga antre bantuan makanan di tengah merebaknya pandemi virus corona di permukiman Itireleng, dekat pinggiran Laudium di Pretoria, Afrika Selatan, 20 Mei 2020. (Foto: VOA)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Menteri-menteri keuangan negara-negara industri G7, Jumat (25/9), diharapkan memberi dukungan bagi perpanjangan program keringanan utang guna membantu negara-negara termiskin mengatasi pandemi virus corona.

Hal itu dikatakan tiga sumber yang menjelaskan tentang masalah itu.

Para menteri akan bertemu melalui konferensi video pada Jumat (25/9) untuk membahas perkembangan ekonomi global dan dampak lanjutan virus corona, yang telah menulari hampir 32 juta orang di seluruh dunia.

Meskipun Dana Moneter Internasional mendukung perpanjangan tenggat akhir tahun program keringanan utang itu setahun hingga 2021, menurut para sumber itu, para menteri G7 kemungkinan mendukung perpanjangan awal enam bulan.

Dukungan para menteri keuangan G7 bagi perpanjangan moratorium utang hingga Juni 2021 akan membantu memuluskan jalan bagi keputusan kelompok ekonomi, G20, yang lebih besar.

Para menteri keuangan negara anggota G20 akan bertemu pada 14 Oktober, meskipun keputusan itu kemungkinan akan secara resmi disetujui para pemimpin G20 dalam KTT pada November nanti. (VOA)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home