Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sotyati 14:52 WIB | Rabu, 09 Juli 2014

Gara-gara Brasil-Jerman, Pemilih Datang Kesiangan ke TPS

Nonton bareng Piala Dunia 2014. (Foto: AFP)

CIMAHI, SATUHARAPAN.COM - Pertandingan semifinal Brasil melawan Jerman mengakibatkan sejumlah pemilih Pemilu Presiden 2014 di Kota Cimahi kesiangan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) sehingga sepi di awal pembukaan pencoblosan, kata Wali Kota Cimahi Hj Atty Suharti saat mengunjungi TPS 36 Kelurahan Cibabat, Rabu (9/7).

"Tak hanya di TPS 26, di TPS lainnya juga ada yang kosong pemilih di pagi hari dan baru penuh memasuki siang. Faktor nonton Piala Dunia bikin mereka terlambat ke TPS," kata Atty Suharti.

Ia menegaskan sepinya TPS di pagi hari bukan karena partisipasi masyarakat yang kurang, tapi terlambat bangun karena keasyikan menonton pertandingan Piala Dunia pada dini hari.

Wali Kota menginstuksikan aparat kelurahan mengimbau warganya untuk datang segera ke TPS melalui pengeras suara di masjid atau saluran lainnya. "Seluruh aparat pemerintah terutama kelurahan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka dengan datang ke TPS, karena suara mereka sangat penting untuk menentukan masa depan bangsa ini sampai lima tahun ke depan," katanya.

Lebih lanjut menurut Atty, pelaksanaan Pemilu Presiden 2014 di Kota Cimahi relatif aman dan lancar. Ia mengaku belum menerima laporan gangguan pemilu di kota itu. "Alhamdulillah, saya sudah mendapat laporan dari pihak kepolisian tidak ada kejadian apa-apa, kami berharap situasi aman dan kondusif sampai selesai," katanya.

Terkait hasil perhitungan suara nanti ia mengatakan agar masyarakat dapat turut memantau dan menerima hasilnya. "Diharapkan dari hasil perhitungan nanti bisa diterima atas nurani mereka, harus legowo jangan terpengaruh provokasi," katanya.

Ia berharap presiden terpilih nanti bisa melaksanakan dan mewujudkan apa yang disampaikan pada saat kampanye, bukan sekadar janji. "Presiden terpilih harus bisa mempertanggungjawabkan janji-janji mereka, rakyat ingin Indonesia semakin sejahtera dan maju, apa yang telah dicapai bisa dipertahankan dan ditingkatkan menuju yang lebih baik lagi," Wali Kota Cimahi menambahkan. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home