Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sotyati 12:03 WIB | Rabu, 09 Juli 2014

Klose Pecahkan Rekor Ronaldo sebagai Pencetak Gol Terbanyak

Miroslav Klose. (Foto: Robert Cianflone/Getty Images/theguardian.com)

SATUHARAPAN.COM – Miroslav Klose (36) memecahkan rekor Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia. Pesepak bola Jerman itu mencetak 16 gol, gol terbanyak dari seorang pemain, dalam sejarah turnamen sepak bola terakbar di dunia itu.

Gol ke-16 selama berlaga di Piala Dunia itu ia persembahkan bagi timnya dalam kemenangan 7-1 yang mengejutkan di semifinal melawan Brasil pada Selasa (8/7) waktu setempat atau Rabu (9/7) dini hari waktu Indonesia. Bagi pemain depan Jerman itu, gol itu gol keduanya selama berlaga di Piala Dunia 2014. Sebelumnya, ia mencetak gol ketika melawan Ghana di babak penyisihan grup.

"Kami adalah tim, dan itu yang kami tunjukkan di lapangan," kata Klose merendah tentang prestasinya, seperti dikutip dailymail.co.uk.

Klose tampil pertama kali di ajang Piala Dunia 2002, dan mencetak lima gol. Prestasi melesakkan lima gol ke gawang lawan itu ia ulangi pada 2006. Pada Piala Dunia 2010, ia mencetak empat gol.
 

Dengan mencetak 16 gol, Klose berada di puncak rekor, diikuti Ronaldo (Brasil) 15, Gerd Muller (Jerman) 14, Just “Justo” Fontaine (Prancis) 13, Pele (Brasil) 12, Jurgen Klinsmann (Jerman) 11, Gary Lineker (Inggris) 10.

"Bagi saya, yang juga tak kalah penting adalah apa yang kami rancang membawa hasil baik. Anda melihatnya lagi hari ini. Toni (Kroos, Red) menempatkan bola sebagaimana seharusnya, dan itulah kekuatan besar," ia menambahkan.

Pujian terlontar dari pelatih Jerman Joachim Loew untuk pemain veteran itu, yang ia sebut striker sejati dalam tim. Rekor itu, menurut Loew sangat berarti bagi timnya. "Kami yakin ia benar-benar layak untuk itu. Karena pada usianya, ia masih bermain di level tertinggi," kata Loew. (dailymail.co.uk/wikipedia.org)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home