Loading...
FOTO
Penulis: Eben E. Siadari 10:02 WIB | Kamis, 07 Juli 2016

Gaya Pejabat Kita dan Rakyat Jelata Rayakan Idulfitri

Gaya Pejabat Kita dan Rakyat Jelata Rayakan Idulfitri
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (tengah) didampingi istri, Netty Heryawan (kiri) bersalaman dengan pastor Gereja Katedral Santo Petrus Bandung, Leo van Beurden (kanan) saat menggelar open house Idulfitri 1437 H di Rumah Dinas Gubernur, Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/7). Open house tersebut dilaksanakan agar masyarakat bisa bersilaturahmi dengan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. (Foto:ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc/16)
Gaya Pejabat Kita dan Rakyat Jelata Rayakan Idulfitri
Warga menggunakan jasa perahu penyeberangan sungai Brantas dari Munung, Nganjuk di Desa Megaluh, Jombang, Jawa Timur, Rabu (6/7). Jasa penyeberangan yang menghubungkan Desa Munung, Nganjuk dengan Megaluh Jombang itu mengalami peningkatan omset saat Lebaran dan dalam sehari mampu menghasilkan hingga tiga juta rupiah. (Foto: ANTARA FOTO/Syaiful Arif/foc/16)
Gaya Pejabat Kita dan Rakyat Jelata Rayakan Idulfitri
Ketua DPR Ade Komarudin (kedua kanan) yang didampingi keluarganya berjabat tangan dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan (kanan) saat mengadakan halal bihalal di Jakarta, Rabu (6/7). Acara tersebut dihadiri sejumlah petinggi partai, politisi, hingga menteri. (Foto:ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc/16).
Gaya Pejabat Kita dan Rakyat Jelata Rayakan Idulfitri
Umat muslim berjalan menuju masjid untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1437 H, dengan latar belakang Gunung Sinabung mengeluarkan material vulkanik, di Desa Jeraya, Karo, Sumatera Utara, Rabu (6/7). (Foto:ANTARA FOTO/Maz Yons/im/foc/16.)
Gaya Pejabat Kita dan Rakyat Jelata Rayakan Idulfitri
Pengungsi Rohingya berdoa usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Tarakan Shelter Blang Adoe, Kuta Makmur, Aceh Utara, Provinsi Aceh, Rabu (6/7). Pengungsi etnis Rohingya yang tersisa merayakan Hari Raya Idulfitri 1437 H bersamaan dengan umat muslim di Aceh seperti halnya di negara mereka yang juga merayakan Idul Fitri pada Rabu 6 Juli 2016. (Foto:ANTARA FOTO/Rahmad/foc/16.)
Gaya Pejabat Kita dan Rakyat Jelata Rayakan Idulfitri
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (kiri) berjabat tangan dengan Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian saat mengadakan halal bihalal di Jakarta, Rabu (6/7). Acara tersebut sekaligus merupakan ajang silaturahmi Panglima dengan jajarannya. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc/16)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Idulfitri adalah hari kemenangan, setelah sebulan lamanya berpuasa. Umat Islam merayakannya, baik yang pejabat maupun rakyat jelata. Umat lain, pun ikut mengucapkan selamat.

Ketua DPR, Ade Komarudin, melakukan open house pada hari pertama Idulfitri, 6 Juli 2016. Ia antara lain kedatangan tamu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan.

Selain Ferry, turut juga tamu lainnya hadir, petinggi partai, politisi, hingga menteri.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Didampingi istri, Netty Heryawan ia menerima tamu yang mengucapkan selamat. Antara lain yang datang berkunjung adalah pastor Gereja Katedral Santo Petrus Bandung, Leo van Beurden. Ia tampak hadir  di Rumah Dinas Gubernur, Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, pada hari Rabu (6/7).

Menurut Antara, open house tersebut dilaksanakan agar masyarakat bisa bersilaturahmi dengan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Sementara itu di Kuta Makmur, Aceh, pengungsi Rohingya merayakan Idulfitri dengan prihatin. Mereka berdoa usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Tarakan Shelter Blang Adoe, Kuta Makmur, Aceh Utara, Provinsi Aceh, Rabu (6/7). Pengungsi etnis Rohingya yang tersisa, merayakan Hari Raya Idulfitri 1437 H bersamaan dengan umat Muslim di Aceh seperti halnya di negara mereka yang juga merayakan Idul Fitri pada Rabu 6 Juli 2016.

Sementara di Tanah Karo, Sumatera Utara, umat Muslim di dekat Gunung Sinabung, juga tetap merayakan Idulfitri. Gunung itu tak henti mengeluarkan material vulkanik, seperti yang tampak di Desa Jeraya, Karo, Sumatera Utara, Rabu (6/7).

Kemeriahan Idulfitri juga tak kurang-kurangnya dirasakan warga Jombang walau harus menempuhnya dengan alat transportasi yang sederhana. Mereka  menggunakan jasa perahu penyeberangan sungai Brantas dari Munung, Nganjuk di Desa Megaluh, Jombang, Jawa Timur, Rabu (6/7), untuk pergi bersilaturahmi kepada keluarga di lain desa.

Jasa penyeberangan yang menghubungkan Desa Munung, Nganjuk dengan Megaluh Jombang itu mengalami peningkatan omset saat Lebaran dan dalam sehari mampu menghasilkan hingga tiga juta rupiah.
 
Di Jakarta, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga membuka pintu rumah dinasnya bagi mereka yang ingin bersilaturahmi. Termasuk untuk Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian yang datang ke rumah itu mengucapkan selamat Idulfitri pada 6 Juli 2016.

Acara tersebut sekaligus merupakan ajang silaturahmi Panglima dengan jajarannya.(Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home