Loading...
FOTO
Penulis: Eben E. Siadari 12:22 WIB | Rabu, 06 Juli 2016

Idulfitri di Berbagai Penjuru RI

Idulfitri di Berbagai Penjuru RI
Polisi mengamankan ibadah umat muslim yang melakukan salat Id di depan Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Rabu (6/7). Pasca aksi bom bunuh diri di Polresta Solo yang diduga dilakukan Nur Rohman pada Selasa (5/7), pihak Polresta Solo tetap memberikan izin dan jaminan keamanan bagi umat muslim untuk menunaikan ibadah salat Id di depan Polresta Solo saat Hari Raya Idulfitri 1437. (Foto:ANTARA FOTO/Maulana)
Idulfitri di Berbagai Penjuru RI
Ribuan umat muslim melaksanakan Salat Idulfitri 1437 H di Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (6/7). Sebagian umat muslim di Yogyakarta memanfaatkan ruang terbuka untuk melaksanakan Salat Idulfitri. (Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri)
Idulfitri di Berbagai Penjuru RI
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua DPD Irman Gusman (kanan), dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (kiri) menabuh gendang tambur saat malam takbiran akbar di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Selasa (5/7). Presiden bersama keluarga dan rombongan dijadwalkan mengikuti salat Idulfitri 1437 H di Masjid Raya Sumbar pada Rabu (6/7). (Foto:ANTARA FOTO/Iggoy el)
Idulfitri di Berbagai Penjuru RI
Presiden Joko Widodo, menyalami warga seusai salat Idulfitri 1437 di Masjid Raya Sumatera Barat, di Padang, Rabu (6/7). Presiden bersama keluarga dan rombongan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di kota itu sekaligus berlebaran dan menyapa masyarakat yang ingin bersalaman ataupun berfoto bersama. (Foto:ANTARA FOTO/Iggoy el)
Idulfitri di Berbagai Penjuru RI
Sejumlah mustahik atau penerima zakat berebut masuk saat pembagian Zakat Fitrah di Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar, Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/7). Badan Amill Zakat Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar membagikan sedikitnya 4.000 amplop berisi uang Rp15.000 untuk anak-anak dan Rp30.000 bagi orang dewasa. (Foto:ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Idul Fitri di berbagai penjuru Indonesia selalu penuh warna. Mereka yang menunaikan salat Id di bawah pengamanan yang ketat seperti di Solo, gema tabuhan bedug takbir oleh seorang presiden seperti di Padang, pembagian zakat yang selalu sesak seperti di Bandung, hingga barisan peserta salat yang tertib seperti di Gumuk Pasir, hanya lah sebagian dari serpihan-serpihan Idulfitri di Nusantara.

Foto-foto dari Antara berikut ini menggambarkan sebagian kecil saja dari warna-warni itu. Ibadah umat Muslim di depan Mapolresta Solo yang baru saja diguncang bom bunuh diri, misalnya, tetap berlangsung. Dan tampak polisi berjaga. Pihak Polresta Solo tetap memberikan izin dan jaminan keamanan bagi umat Muslim untuk menunaikan ibadah salat Id di depan Polresta Solo saat Hari Raya Idulfitri 1437.

 Di Padang, Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPD Irman Gusman, dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menandai meriahnya Idulfitri dengan menabuh gendang tambur saat malam takbiran akbar di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Selasa (5/7). Sementara di Yogyakarta, ribuan umat Muslim melaksanakan Salat Idulfitri 1437 H di Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul, DI Yogyakarta, pada Rabu (6/7). Sebagian umat muslim di Yogyakarta memanfaatkan ruang terbuka untuk melaksanakan salat.

Dari Bandung dilaporkan sejumlah mustahik atau penerima zakat berebut masuk saat pembagian Zakat Fitrah di Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar, Bandung, Jawa Barat, dilangsungkan pada Selasa (5/7). Badan Amill Zakat Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar membagikan sedikitnya 4.000 amplop berisi uang Rp15.000 untuk anak-anak dan Rp30.000 bagi orang dewasa.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home