Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:05 WIB | Jumat, 04 Desember 2015

Gedung KPK Wajah Baru Diresmikan 29 Desember nanti

Gedung KPK Wajah Baru Diresmikan 29 Desember nanti
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru yang sudah berdiri tegak di atas lahan 8.381 meter persegi dengan luas gedung sekitar 35.300 meter persegi rencananya akan diresmikan pada tanggal 29 Desember 2015 yang bertepatan dengan peringatan ke-13 tahun berdirinya KPK sejak tahun 2002. Gedung berlantai 16 tersebut rencananya dapat menampung seluruh pegawai yang berjumlah 1.200 orang yang terletak di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selata, Kamis (3/12) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Gedung KPK Wajah Baru Diresmikan 29 Desember nanti
Bangunan gedung KPK dengan perpaduan warna merah dan putih terlihat di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan yang jaraknya tidak jauh dari gedung KPK lama.
Gedung KPK Wajah Baru Diresmikan 29 Desember nanti
Sejumlah kedaraan roda empat saat melintas di sekitar kawasan gedung KPK yang baru di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.
Gedung KPK Wajah Baru Diresmikan 29 Desember nanti
Wajah baru gedung KPK yang baru ditargetkan selesai pada bulan ini dan akan diresmikan pada tanggal 29 Desember 2015 nanti bertepatan dengan hari jadi ke-13 tahun KPK berdiri tahun 2002 lalu.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru akan diresmikan pada tanggal 29 Desember 2015. Peresmian bertepatan dengan usia ke-13 tahun sejak didirikan pada tahun 2002 lalu.

Bangunan gedung berlantai 16 dengan perpaduan warna merah dan putih tersebut tidak jauh dari gedung KPK yang masih dalam kawasan Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Fasilitas gedung yang dapat menampung sekitar 800 pegawai tersebut dilengkapi dengan dua basement yang menyediakan sarana parkir sekitar 280 kendaraan. Selain itu di dalamnya terdapat rumah tahanan (Rutan) dengan kapasitas sekitar 50 orang khusus dengan jumlah 40 untuk tahanan pria dan sisanya untuk tahanan wanita. Sampai dengan hari, Kamis (3/12) kemarin tampak gedung KPK masih dalam tahap penyelesaian akhir atau finishing. Ruang utama gedung untuk pimpinan dan pegawai dan juga ruang pemeriksaan tersangka dan saksi dipastikan sudah bisa digunakan.

Tanggal 29 Desember nanti merupakan soft launching yang diresmikan dalam rangka memperkenalkan gedung baru yang dibangun di atas lahan seluas 8.381 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 35.300 meter persegi. Sementara untuk perpindahan para pegawai belum dapat dipastikan karena sebagian saat ini masih menumpang di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dengan adanya gedung baru yang memadai nantinya 1.200 pegawai KPK akan berada dalam gedung tersebut, dan tidak terpecah-pecah seperti saat ini. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home