Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 10:51 WIB | Jumat, 04 Desember 2015

Peringatan Hari Disabilitas Internasional PBB

Peringatan Hari Disabilitas Internasional PBB
Mosharraf Hossain (di kursi roda), Direktur Kebijakan dan Aksi Mempengaruhi dari Cacat dan Pembangunan (ADD) International, saat hadir dalam acara khusus peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada hari Kamis (3/12) diselenggarakan di New York, Amerika Serikat yang diikuti oleh para partisipan penyandang disabilitas dan juga pimpinan perwakilan dari Perserikan Bangsa Bangsa (PBB) (Foto: UN Photo/Amanda Voisard)
Peringatan Hari Disabilitas Internasional PBB
Maleni Chaitoo, perwakilan dari Aliansi Cacat Internasional - International Cacat dan Konsorsium Pengembangan (IDA / DDC inhibitor) saat berbicara dalam rapat umum menggunakan bahasa isyarat Selama acara khusus dengan memperhatikan Hari Internasional Penyandang Cacat (3 Desember). (Foto: UN Photo/Amanda Voisard)
Peringatan Hari Disabilitas Internasional PBB
Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon saat memberikan pernyataan selama acara berlangsung dalam peringatan Hari Internasional Penyandang Cacat (3 Desember) yang mengajak para semua orang untuk memperhatikan mengangkat derajat, serta hak para penyandang disabilitas. (Foto: UN Photo/Amanda Voisard)
Peringatan Hari Disabilitas Internasional PBB
Salah satu penyandang disabilitas saat hadir dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember yang digelar di New York, Amerika Serikat. (Foto: UN Photo/Amanda Voisard)
Peringatan Hari Disabilitas Internasional PBB
Peserta penyandang disabilitas Tiffany Geigel (tengah) dan Carmen Schoenster (kanan) seorang penari berbagi tawa selama acara khusus dalam rangka peringatan Hari Internasional Penyandang Disabilitas yang jatuh pada tanggal 3 Desember. (Foto: UN Photo/Amanda Voisard)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menggelar acara khusus dalam rangka peringatan Hari Internasional Penyandang Disabilitas di New York, Amerika Serikat, hari Kamis (3/12).

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, perwakilan tetap Italia, Jepang, Kenya untuk PBB, dan perwakilan dari berbagai lembaga pegiat penyandang disabilitas. Peserta yang juga dihadiri oleh penyandang disabilitas dan juga aktivis mendengarkan secara langsung para narasumber dalam acara khusus seminar di acara peringatan itu.

Peringatan yang dimeriahkan berbagai kegiatan diantaranya pentas seni, serta diskusi mengenai dukungan terhadap penyandang disabilitas. Salah satunya adalah Maleni Chaitoo perwakilan dari Aliansi Disabilitas Internasional yang berbicara dalam rapat umum dengan menggunakan bahasa isyarat selama acara berlangsung di hadapan para peserta dan juga perwakilan dari PBB.

Hari Disabilitas Internasional merupakan hari peringatan dunia yang diinisiasi oleh PBB sejak tahun 1992. Hari peringatan yang jatuh pada tanggal 3 Desember tersebut bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang disabilitas dengan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak,  dan kesejahteraan para penyandang disabilitas.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home