Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 11:27 WIB | Selasa, 15 Juli 2014

Gempa 5,3 SR Guncang Palu

Tanda bintang adalah titik pusat gempa. (Foto: bmkg.go.id)

PALU, SATUHARAPAN.COM - Gempa bumi berkekuatan 5,3 skala richter (SR) menguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Selasa (15/7) sekitar pukul 10.37 WITA.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa terletak pada 0,28 Lintang Selatan (LS) -119.74 Bujur Timur (BT), sekitar 17 kilometer barat laut Kabupaten Donggala. 

Gempa yang dirasakan di Kota Palu cukup keras itu sempat membuat sebagian warga berhamburan keluar rumah dan kantor guna menghindari reruntuhan bangunan.

Seperti terlihat di Kantor Berita Antara Sulteng di Jln Tanjung Dako, pemimpin dan beberapa karyawan berlari keluar.

Begitu pula sebagian karyawan dan karyawati di Kantor KPN dan juga Hotel Duta yang berdekatan dengan Kantor Berita Antara langsung keluar karena khawatir tertimpa reruntuhan bangunan.

"Saya dan istri lansung keluar rumah karena khawatir ada tembok rumah yang runtuh," kata Made, salah seorang warga.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan adanya kerusakan bangunan, korban jiwa atau luka menyusul gempa bumi di Palu.

Gempa Pacitan

Sebelumnya pada Senin (14/7) BMKG melaporkan adanya gempa 5,6 SR di Pacitan Jawa Timur. Lokasi gempa terletak di 9.06 LS - 111.24 BT sekitar 104 km Tenggara Pacitan dengan kedalaman pusat gempa sekitar 10 km. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home