Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 14:32 WIB | Senin, 05 Mei 2014

Gempa Jepang Lukai 17 Orang

Peta Jepang; Badan Meteorologi Jepang mengumumkan terjadi gempa berkekuatan 6,0 SR pada pukul 05:18 (20:18 GMT Minggu) dengan pusat gempa di dekat Pulau Izu Oshima di barat daya Tokyo tengah. (Ilustrasi: ctvnews.ca)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Gempa besar berkekuatan 6,0 skala richter (SR) yang mengguncang Tokyo pada Senin (5/5) pagi melukai 17 orang, namun para pejabat menekankan gempanya tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Para penduduk Tokyo yang berencana menikmati libur nasional langsung terbangun setelah fajar akibat gempa tersebut, yang mengguncang apartemen-apartemen dan beberapa bangunan perkantoran.

Media lokal mengatakan 17 orang terluka saat mereka tersandung ketika mencoba berlindung, dengan seorang wanita berusia 74 tahun mengalami dislokasi bahu.

Beberapa benda berjatuhan dari rak dan beberapa furnitur terguncang.

Pusat gempa yang terjadi pada pukul 05:18 (20:18 GMT Minggu)  itu berada di dekat Pulau Izu Oshima di barat daya Tokyo tengah, kata badan meteorologi Jepang.

US Geological Survey (USGS) mengatakan gempa tersebut memiliki kekuatan 6,0 SR dan mengguncang di kedalaman 155 kilometer. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home