Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:18 WIB | Selasa, 16 Desember 2014

Geng Asal Madura Resahkan Malaysia

Celurit senjata yang menjadi cirikhas suku Madura. (foto:utusan.com)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Mengganasnya aksi geng preman kriminal “Sakera Madura” yang didalangi oleh warga Madura, makin mengkhawatirkan warga Malaysia. Hal tersebut akan segera ditindaklanjuti oleh Kepala Polisi Negara Malaysia,Tan Sri Khalid Abu Bakar.

Ia menegaskan akan menindak tegas warga asing yang membentuk ataupun terlibat dalam geng preman atau kelompok illegal lain nya di Malaysia.

"Pemantauan lebih agresif akan dilakukan terhadap kumpulan preman didalangi warga asing ini. Polisi Diraja Malaysia (PDRM) senantiasa memberikan penekanan terhadap tugas memberantas kumpulan gelap yang beroperasi di negara ini," katanya seperti dikutip sebuah media massa terbitan Kuala Lumpur, Selasa, (16/12).

Geng yang telah lama berada di Malaysia ini seringkali melakukan aksi kejahatan, salah satunya, yaitu membunuh demi memenuhi kehendak mereka.

Geng preman yang berprinsip "budi harus dikenang, dendam harus dibalas" ini beranggotakan anak-anak muda yang mempunyai lambang, etika dan ritual khasnya tersendiri, menurut polisi setempat.

"Setiap anggota geng disyaratkan memiliki dua sabit sebagai tanda kesetiaan, dan mereka harus membantu satu sama lain tanpa gagal. Hasil pengusutan mendapati beberapa anggota Sakera Madura ini juga menyertai kelompok Ketombe 86/96 yang bergelimang dengan arak, narkoba, dan seks bebas," ujar polisi setempat.

Dari hasil yang diusut oleh polisi dan pihak imigrasi Malaysia, kelompok ini bermarkas di Mantin, Pajam, dan Nilai di Negeri Sembilan serta Kajang, Serdang, Petaling Jaya di Selangor selain di Kuala Lumpur. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home