Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:12 WIB | Jumat, 08 November 2013

George Soros Bantu US$ 1 Juta untuk Rakyat Suriah

George Soros. (Foto: dari al-Arabiya.net)

AS, SATUHARAPAN.COM - Investor kelas dunia George Soros berjanji akan membantu dana satu juta dollar Amerika Serikat untuk upaya kemanusiaan di Suriah yang dilanda perang saudara lebih dari dua setengah tahun.

Soros menyatakan janjinya pada Komite Penyelamatan Internasional (International Rescue Committee) pada Rabu (6/11) malam setelah dia menerima Freedom Award sebuah Penghargaan Kebebasan atas dukungan seumur hidupnya dalam mendukung hak azasi manusia dan kemanusiaan di seluruh kalangan masyarakat.

Soros mengatakan jika rakyat Suriah semakin kelaparan dan akan segera kedinginan di Suriah karena musim dingin segera tiba dan gizi buruk pada anak terus meningkat.

"Situasi ini semakin mengkawatirkan karena baik pemerintah dan pemberontak menolak segala bantuan kemanusiaan karena dinilai sebagai alat perang," kata Soros.

Sementara prospek penyelesaian politik semakin membaik menyusul akan digelar perjanjian antara AS-Rusia, Soros mengatakan, "kondisi penduduk sipil kian memburuk karena kedua belah pihak terus mengganggu pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka meningkatkan posisi tawar mereka dalam negosiasi dalam pembicaraan damai yang akan datang." (alarabiya.net)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home