Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:33 WIB | Kamis, 12 November 2015

Gerbang Pilkada, Sajian Informasi Perempuan di Pojok Perempuan

Gerbang Pilkada menjadi pemenang untuk kategori perempuan di Pilkada Serentak Apps Challenge 2015. (Foto: rumahpemilu.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gerbang Pilkada, menjadi pemenang untuk kategori perempuan di Pilkada Serentak Apps Challenge 2015. Aplikasi berbasis website ini menawarkan satu rubrik khusus bernama pojok perempuan yang berisi sajian informasi tentang perempuan.

“Selain informasi umum, ada bagian khusus yang berisi calon perempuan, visi misi yang berkaitan dengan perempuan, dan hasil perolehan suara perempuan,” kata developer Gerbang Pilkada, Lya Hullyyatus di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Minggu (8/11).

Lya menjelaskan, informasi mengenai jumlah perempuan yang menjadi calon kepada daerah dan calon wakil kepala daerah disajikan dalam bentuk diagram per provinsi.

Seluruh pasangan calon baik laki-laki maupun perempuan yang memiliki visi misi tentang perempuan juga ditampilkan.

Gerbang Pilkada, merupakan hasil karya developer Mamah-mamah Muda (M2M) untuk Pilkada Serentak Apps Chalenge 2015.

Kegiatan ini dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), untuk mendorong partisapasi masyarakat di Pilkada dengan memanfaatkan data terbuka KPU.

Anggota KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengatakan, aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi pemilih untuk mengecek calon dan informasi pilkada. Enam aplikasi terpilih, termasuk Gerbang Pilkada akan disosialisasikan secara luas kepada masyarakat.

“Ini tidak hanya untuk pilkada sekarang, tapi harapannya akan kontinuitas ke pilkada selanjutnya,” kata Ferry. (rumahpemilu.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home