Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 19:07 WIB | Senin, 22 Februari 2016

Gereja Katolik Bela Pacquiao Terkait Pernikahan Sesama Jenis

Senator Filipina Manny Pacquiao saat berkunjung ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tahun lalu. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

MANILA, SATUHARAPAN.COM - Gereja Katolik Filipina, pada hari Minggu (21/2), memberikan pembelaan bagi bintang tinju dunia Manny Pacquiao atas penolakan dirinya terhadap pernikahan sesama jenis dengan dalih ia hanya mengutip Alkitab.

Namun, Pastor Jerome Secillano juga menegaskan bahwa Pacquaio harus menghormati dan tidak menghakimi kaum gay setelah juara tinju dunia tersebut pada pekan lalu menyebut kaum gay lebih rendah dari binatang.

Pacquiao (37) dikecam oleh berbagai organisasi hak asasi kaum gay dan selebriti Filipina, dan bahkan kehilangan sponsor akibat pernyataannya tersebut. Menjelang pensiun dari dunia tinju, ia pindah agama dari Katolik menjadi Kristen Protestan Injili.

Secillano mengatakan: “Hal itu benar tertuang di Alkitab. Ia (Pacquiao) mengutip dari Alkitab dan kami tidak bisa mengubah hal itu.”

Ia mengatakan tidak adil mengecam Pacquiao hanya karena ia mengutip Alkitab ketika ditanya mengenai pernikahan sesama jenis.

Namun, Secillano juga mengatakan bahwa Pacquiao tidak semestinya menggunakan kata-kata merendahkan.

“Gereja (Katolik)… menegaskan jika ini merupakan gaya hidup Anda, orientasi Anda, maka kami menghormati hal tersebut dan kami tidak dapat menghakiminya,” ujar Secillano. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home