Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 12:02 WIB | Jumat, 19 Februari 2016

Ini Posting Ayat Injil Pacquiao soal Anti-Gay di Instagram

Manny Pacquaio bersama istrinya . (Foto: instagram mannypacquiao)

MANILA, SATUHARAPAN.COM - Petinju kebanggaan Filipina Manny Pacquiao justru semakin keras mengutarakan opini anti-gay yang kontroversial, meskipun dia baru saja diputus kontraknya oleh perusahaan Nike akibat pernyataannya itu.

Setelah tidak memperoleh kontrak dengan pembuat pakaian olah raga Amerika Serikat, Nike - karena mengucapkan kata-kata menghina terhadap warga gay - petinju Filipina Manny Pacquiao semakin keras mengutarakan opininya yang kontroversial itu.

Pada hari Rabu (17/2), mantan juara kelas welter itu memasang foto dirinya bersama istrinya di Instagram dengan dibubuhi beberapa ayat Injil, termasuk Imamat 20:13, yang mengatakan, “Bila seorang laki-laki tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, jadi keduanya melakukan suatu kekejian, pastilah mereka dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri.”

Foto itu sudah dihapus, tetapi selama beberapa jam di Internet, posting itu menerima lebih dari 18.000 “like.”

Selain foto itu, foto lain yang belum dihapus Pacquaio bersama istrinya di istagram juga mengatakan, “Saya lebih menaati perintah Tuhan daripada mematuhi keinginan daging. Saya tidak mengutuk siapa pun, tapi saya hanya mengatakan kebenaran dari apa yang dikatakan Alkitab. Kebenaran dari Alkitab adalah apa yang mengubah saya dari cara-cara lama saya. 1 Korintus 6: 9.

"Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. Jangan sesat: Orang cabul atau penyembah berhala atau orang berzinah atau laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki," tulisnya.

“Tuhan memberkati semua orang. Saya cinta kalian semua,” tambahnya.

Akal Sehat

Pacquiao dikecam sejak mengemukakan tentangannya terhadap perkawinan sesama jenis ketika diwawancarai hari Senin lalu oleh stasiun TV lokal TV5 di Filipina. Juara delapan kali kejuaraan dunia itu mengatakan, pendapatnya itu didasarkan pada “nalar yang wajar”, karena binatang sesama jenis juga tidak kawin.

"Ini hanyalah (menggunakan) nalar akal sehat. Apakah Anda melihat binatang kawin dengan sesama jenis? Binatang lebih baik, karena mereka dapat membedakan antara jantan dan betina," Pacquiao mengatakan kepada stasiun TV5 , hari Senin (15/2).

"Sekarang jika para lelaki kawin dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan, maka mereka itu lebih buruk daripada binatang," tambahnya.

Pacquiao, anggota kongres di DPR Filipina yang sedang berkampanye untuk memperebutkan kursi di Senat, kemudian minta maaf hari Selasa dalam pesan video yang diposting di akun Twitter.

“Saya cinta Anda semua dengan cinta Allah Bapa,” katanya, sementara tetap mempertahankan penentangannya terhadap perkawinan sesama jenis akibat keyakinan Kristennya.

Kemudian perusahaan Nike mengeluarkan pernyataan lewat e-mail pada hari Rabu, dan menyebut pernyataan petinju itu “cerminan kebencian.”

"Kami mendapati komentar Manny Pacquiao itu menjijikkan," kata seorang juru bicara Nike dalam sebuah pernyataan melalui e-mail Rabu (17/2), menambahkan bahwa perusahaannya tidak lagi memiliki hubungan dengan petinju Filipina itu.

Perkawinan sesama jenis tidak diperkenankan oleh hukum Filipina yang 80 persen lebih penduduknya menganut agama Katolik. (voa)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home