Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:23 WIB | Kamis, 21 Mei 2015

Gerindra: Pansel KPK Perempuan Tak Jamin Kualitas

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Foto: Instagram @rahayusaraswati)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Politisi Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan terpilihnya sembilan sosok perempuan menjadi Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak lantas menjamin akan terpilihnya Pemimpin KPK berkualitas. Karena elemen utama yang dibutuhkan seorang Anggota Pansel Pemimpin KPK adalah kapasitas, kemampuan, kebijaksanaan, dan integritas.

“Hanya karena semua perempuan tidak ada jaminan apa pun, karena yang penting kapasitas, kemampuan, kebijaksanaan, pemahaman, dan integritas,” ujar Saraswati saat dihubungi satuharapan.com, Kamis (21/5).

Namun, dia tetap mengapresiasi langkah Presiden Jokowi tersebut, karena telah memberi kesempatan yang setara kepada perempuan untuk memilih Calon Pemimpin KPK. Meskipun, hal tersebut tidak memberi jaminan apa pun. “Kita tinggal lihat saja hasil kerjanya,” kata penghuni Komisi VIII DPR RI itu.

Namun, saat ditanya perihal kapasitas sembilan sosok perempuan yang ditunjuk menjadi Anggota Pansel Calon Pemimpin KPK, Sara mengaku tidak begitu mengenal. Sehingga, dia enggan berkomentar mengenai peluang sembilan sosok tersebut menjaga netralitasnya. “Saya tidak mengenal mereka secara pribadi, jadi tidak bisa saya komentari,” kata keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu.

“Kita hanya bisa melihat nantinya tentang independensi mereka setelah berjalan,” Sara menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home