Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:06 WIB | Kamis, 03 Juli 2014

Gigitan Suarez Jadi Inspirasi Permainan Android

Gigitan Suarez Jadi Inspirasi Permainan Android
Sebuah miniatur peristiwa Suarez mengigit Chellini yang dibuat Terry Lee. (Foto: telegraph.co..uk).
Gigitan Suarez Jadi Inspirasi Permainan Android
Sebuah merk cokelat ternama menawarkan produk khusus bagi Suarez. (Foto: akun twitter resmi @Snickers).

WARSAWA, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola Luis Suarez mendadak terkenal bukan karena prestasinya mengangkat tim Uruguay ke prestasi yang baik pada Piala Dunia 2014, akan tetapi sensasi “mengiggit” salah satu palang pintu Italia, Giorgio Chiellini pada saat Italia berhadapan dengan Uruguay di Piala Dunia 2014 menjadi bahan tertawaan sejagat raya.

Pada sisi lain sebuah perusahaan di Polandia yang mengembangkan permainan untuk telepon pintar berbasis operasi Android, Playsoft pada Selasa (1/7) mengeluarkan permainan dengan nama Suarez Soccer Bite.

Dalam permainan ini, pengguna diberi kesempatan untuk menggigit sebanyak mungkin pemain guna mendapatkan tambahan skor. Namun mereka tidak boleh menggigit wasit, karena hal tersebut bakal membuat permainan berakhir, usai sang pengadil memberikan kartu merah.

“Awalnya, ide untuk membuat permainan ini dari bawahan saya, mereka adalah para pemrogram dari Playsoft yang bekerja secara maraton semenjak insiden Suarez terjadi, kami suka dengan respon masyarakat, mudah-mudahan orang akan suka dengan permainan ini,” kata salah satu programmer Playsoft, Olivier Monteil.

PlaySoft juga memanfaatkan jaringan dengan media sosial seperti Facebook, sehingga para pemain memamerkan skor tertinggi mereka pada rekan lain di dunia maya.  

Penyerang Uruguay yang terkena sanksi oleh oleh FIFA- federasi sepak bola dunia, akibat aksi gigitannya di Piala Dunia 2014, Luis Suarez meminta maaf pada korban aksinya Giorgio Chiellini lewat akun Twitter pribadinya, Senin (30/6).

Luis Suarez mengakui setelah beberapa hari berada di rumahnya di Kota Montevideo, Uruguay, ia merenungkan aksi nan dilakukan dalam laga Italia kontra Uruguay pada babak penyisihan Grup D, Selasa (24/6).

"Setelah beberapa hari berada di rumah bersama keluarga, saya memiliki kesempatan untuk mendapat ketenangan, lalu merefleksikan kenyataan yang terjadi saat laga Italia bertemu Uruguay 24 Juni 2014," ucap bintang Liverpool tersebut dalam @Luis16Suarez.

Ia menyampaikan tidak punya niat untuk mengganggu kinerja baik kesebelasan Uruguay dan gigitannya ke bahu Chiellini hanya kebetulan semata.

“Terlepas dari semua opini bertentangan yang telah muncul selama beberapa hari ini, semua yang saya lakukan tanpa niat mengganggu kinerja yang baik dari tim nasional saya. Memang betul, saya adalah penyebab gigitan yang diderita rekan saya Giorgio Chiellini,” kata Suarez. (theguardian.co.uk/fifa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home