Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:47 WIB | Sabtu, 28 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia 2014: Kolombia vs Uruguay

Babak 16 Besar Piala Dunia 2014: Kolombia vs Uruguay

SATUHARAPAN.COM – Babak 16 Besar Piala Dunia 2014 akan mempertemukan dua kesebelasan Amerika Selatan, Kolombia dan Uruguay. Tricolor-julukan tim sepak bola Kolombia, telah membuktikan diri bisa menyapu seluruh laga fase penyisihan grup dengan kemenangan, meski tanpa Radamel Falcao. Sementara tim besutan Oscar Tabarez, harus menunjukkan bahwa mereka tidak ada ketergantungan dengan Luis Suarez.

Pertandingan ini akan berlangsung di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (29/6), pukul 03.00 WIB.

Uruguay memang berhasil keluar dari grup yang lebih berat dari Kolombia, namun keadaannya kini berubah. La Celeste kini kurang diunggulkan, karena hilangnya sang maestro pencipta dua gol dan satu kontroversi pada dua laga juara dunia dua kali itu. Uruguay akan tampil tanpa diperkuat Luis Suarez. Ia absen setelah mendapat hukuman dari federasi sepak bola dunia, FIFA, akibat ulahnya mengigit bek Italia.

Pembuktian tersebut diperlukan demi menghancurkan persepsi publik pada ketergantungan La Celeste terhadap sosok Suarez. Terlebih, ketika bersua Kosta Rika pada partai perdana Piala Dunia 2014, Uruguay tanpa Suarez harus menyerah dengan skor 1-3.

Tanpa Suarez, Tabarez kemungkinan akan memasukkan nama Diego Forlan untuk berduet dengan Edinson Cavani di lini depan Uruguay. Sedangkan di lini pertahanan, sang arsitek diprediksi memberi kepercayaan pada Diego Godin cs untuk menghalau Tricolor mengacak-acak pertahanannya.

Kolombia Diprediksi Menang

Dari kubu Kolombia, penampilan impresif dengan mencetak sembilan gol dan hanya dua kali kebobolan menjadi modal yang sangat baik untuk berlaga di babak gugur Piala Dunia 2014. Hasil ini akan membuat setiap lawan Kolombia akan mempersiapkan lini pertahanan yang tangguh guna mengantisipasi pergerakan James Rodriguez cs di area pertahanannya.

Kembali lolos ke Piala Dunia setelah menanti selama 16 tahun, beberapa pengamat sepak bola mengatakan skuat ini merupakan generasi emas nan pernah dimiliki Kolombia.

Nama sang arsitek di balik kesuksesan tim ini pun tak bisa dihilangkan, Jose Pekerman berhasil menyulap gaya bermain Kolombia dari bertahan kala ditangani Lionel Alvarez, menjadi tim dengan serangan menakutkan.

Di laga kontra Uruguay nanti, Pekerman diperkirakan tetap mempercayai James Rodriguez dan Cuadrado untuk membongkar pertahanan La Celeste. Namun perubahan sedikit akan dilakukan sang arsitek, Pekerman akan memasukkan nama penyerang Jackson Martinez. Pemain yang merumput bersama FC Porto ini berhasil mengukir dua gol saat dimainkan sebagai starter, pada pertandingan menghadapi Jepang, Rabu (25/6) dini hari WIB.

Dengan kondisi seperti ini, satuharapan.com memprediksi pertandingan Kolombia vs Uruguay akan berakhir dengan skor 2-1, bagi kemenangan Tricolor.

Perkiraan Susunan Pemain (Kolombia vs Uruguay)

Kolombia (4-4-1-1): David Ospina (penjaga gawang), Armero, Zapata, Yepes, Sanchez, Cuadrado, James Rodriguez, Aguilar, Zuniga, Ibarbo,Gutierez.

Pelatih: Jose Pekerman

Uruguay (4-3-3): Muslera (penjaga gawang), Caceres, Gimenez, Godin, Alvaro Pereira, Gonzales, Rios, Rodriguez, Lodeiro, Forlan, Cavani

Pelatih: Oscar Tabarez

Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home