Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:54 WIB | Sabtu, 29 Maret 2014

Gita Wirjawan Lecut Semangat Atlet

Gita Wirjawan Lecut Semangat Atlet
Gita Wirjawan, Ketua Umum PB PBSI. (Foto-foto: Prasasta)
Gita Wirjawan Lecut Semangat Atlet
Para nominator pebulutangkis tim Piala Uber berfoto bersama segenap pengurus PBSI.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Gita Wirjawan, pada Jumat (28/3) di Senayan National Golf, Jakarta, melecut semangat para nominator atlet bulu tangkis yang akan berlaga pada Piala Thomas dan Uber 2014 yang akan berlangsung mulai dari Minggu (18/5) hingga Minggu (25/5) di Stadion Indoor Siri Fort, New Delhi.  

“Kita harus punya motivasi, coba Anda bayangkan terakhir kita (Indonesia – red) menang (Piala –red) Uber pada 1996, sementara (Piala – red) Thomas pada 2002. Saya yakin dengan kerja sama semua dan masyarakat, mudah-mudahan bisa mencetak sejarah baru,” kata Gita.

Gita mengatakan Piala Uber dan Thomas bukan sekadar target biasa, tetapi harus diraih dengan penuh perjuangan, oleh karena itu PBSI mengeluarkan jadwal rangkaian kegiatan yang harus dipatuhi para atlet bulu tangkis.

Agenda pertama yakni karantina para nominator atlet bulu tangkis yang dilaksanakan mulai dari Selasa (15/4) hingga Kamis (24/4) di Kudus, kemudian PBSI menjalankan simulasi Piala Thomas dan Uber pada Sabtu (26/4) di Solo. 

Pada Senin (28/4) hingga Senin (12/5) akan diselenggarakan persiapan akhir di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta. Sebelum keesokan harinya, Selasa (13/5) tim Piala Thomas dan Uber berangkat ke New Delhi, India.   

"Mudah-mudahan kami (PBSI) cukup bijaksana untuk menentukan para pebulutangkis yang disodorkan dalam pertandingan. Sehingga, begitu tiba di India, kami siap memberikan yang maksimal," kata Gita.

Para pemain yang masuk dalam tim bayangan ini, menurut Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirdjawan merupakan pemain yang sudah melalui tahap praseleksi. Pemilihan pemain inti merupakan keputusan final para pelatih.

"Sebelum masuk ke karantina dan melakukan simulasi, mereka semua masih akan turun di dua turnamen, India Open Super Series dan Singapura Open Super Series di awal April. Dua kejuaraan itu akan menjadi penilaian bagi para pemain yang masuk dalam daftar. Nanti setelah simulasi April nanti, baru akan ditentukan komposisi tim inti Thomas Uber. Mereka akan dipilih oleh para pelatih," kata Gita.

Gita mengatakan masuknya beberapa pemain muda dalam tim nominator  seperti Jonatan, Ihsan, dan Hanna, dinilai para tim manajer sangat bagus, karena bisa menjadi modal yang kuat bagi para pemain tersebut.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home