Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:53 WIB | Sabtu, 29 Maret 2014

Pia Zebadiah Terbiasa Fokus Ganda Putri

Pia Zebadiah Terbiasa Fokus Ganda Putri
Pia Zebadiah (kaus ungu) diapit Sekjen PBSI, Anton Subowo dan pelatih Tim Piala Thomas, Christian Hadinata. (Foto-foto: Prasasta)
Pia Zebadiah Terbiasa Fokus Ganda Putri
Rizki Amelia (paling kiri), Bellaetrix Manuputty (tengah), dan Tiara Rosalia Nuraidah (kanan) merupakan anggota tim nominator pebulutangkis Piala Uber 2014.
Pia Zebadiah Terbiasa Fokus Ganda Putri
Rizki Amelia Pradipta (kiri) dan Pia Zebadiah (kanan).

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Salah satu pebulutangkis Indonesia yang bermain pada dua nomor, ganda putri dan campuran, Pia Zebadiah mengatakan kepada satuharapan.com pada Jumat (28/3) di Senayan Golf National, Jakarta, dalam setiap kejuaraan bulutangkis yang dia lebih sigap pada sektor ganda putri daripada ganda campuran.           

“Aku fokus di ganda putri, karena memang aku klop sama Rizki (Rizki Amelia Pradipta, rekan di ganda putri – red), tetapi aku nggak meremehkan kakakku (Markis Kido – red),” kata Pia.

Sepanjang 2013 hingga 2014 dalam setiap kejuaraan bulutangkis Pia berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta, sementara apabila bermain di sektor ganda campuran Pia berpasangan dengan kakak kandungnya, Markis Kido.

“Ah, nggak juga kalau nyetel (cocok - red) di ganda putri, bisa cocok sama siapa saja, ” lanjut Pia.  

Pada sektor ganda putri, Pia pernah berprestasi Juara Vietnam International Challenge 2009 saat bersama Debby Susanto. Akan tetapi saat disandingkan dengan Rizki Amalia Pradipta, Pia lebih banyak meraih gelar juara antara lain pada Hanoi Vietnam International Challenge 2012, Yonex Sunrise Vietnam Open Grand Prix Gold 2012, Chinese Taipei Grand Prix Gold 2012, Yonex Sunrise Malaysia Grand Prix Gold 2013.

Pada sektor ganda campuran, prestasi terbaik Pia tercatat empat kali meraih gelar juara, antara lain pada New Zealand Open Grand Prix 2009 saat berpasangan dengan Fran Kurniawan, kemudian Hanoi Vietnam International Challenge 2012 saat berpasangan dengan Hafiz Faisal, sedangkan bersama kakak kandungnya, Markis Kido, Pia pernah mengenyam gelar juara Yonex Sunrise Vietnam Open Grand Prix 2012, dan Thailand Open Grand Prix Gold 2013.

Saat ini PBSI mencantumkan Pia dalam salah satu nominasi nama yang masuk karantina Piala Uber.  

Piala Thomas  (kejuaraan dunia untuk kategori pria,red) pertama kali menggelar turnamen pada 1948-49. Sedangkan Piala Uber (kejuaraan dunia untuk kategori wanita, red), berlangsung pada 1956-57.

Indonesia menjadi negara yang paling banyak menjuarai Piala Thomas dengan meraih 13 gelar, Sedangkan Cina meraih sembilan kali juara. Sementara untuk Piala Uber  masih didominasi Tiongkok dengan torehan 11 kali juara.

Piala Thomas dan Uber 2014 akan berlangsung mulai dari Minggu (18/5) hingga Minggu (25/5) di Stadion Indoor Siri Fort, New Delhi. 

Pia masih menyerahkan keputusan kepada pelatih apakah dia akan menjadi andalan ganda putri pada Piala Uber mendatang atau tidak.

“Aku nggak tahu akan dipasangkan sama siapa, pokoknya nanti akan memberikan yang terbaik di ganda putri,”  tutup Pia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home