Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 11:14 WIB | Rabu, 28 Oktober 2015

GM Tarik 1,4 Juta Mobil Terkait Risiko Kebakaran

General Motors pada hari Selasa (27/10) mengeluarkan perintah untuk menarik 1,4 juta mobil model lama di Amerika Utara sehubungan dengan risiko kebakaran akibat kebocoran oli. (Foto: vosizneias.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - General Motors pada hari Selasa (27/10) mengeluarkan perintah untuk menarik 1,4 juta mobil model lama di Amerika Utara sehubungan dengan risiko kebakaran akibat kebocoran oli.

Penarikan itu, yang ketiga kalinya terkait masalah serupa, melibatkan mobil bermesin V6 berkapasitas 3,8 liter untuk model produksi 1997-2004, dan mencakup Pontiac Grand Prix; Chevrolet Impala, Lumina dan Monte Carlo; Oldsmobile Intrigue dan Buick Regal.

GM menyatakan tetesan oli bisa jatuh di atas manifold gas buang yang panas dan menimbulkan api, menyebabkan kebakaran mesin. Itu bukan pertama kalinya GM menarik mobil karena masalah tersebut; penarikan sebelumnya dilakukan pada 2008 dan 2009.

GM menyebutkan pihaknya “mengetahui soal kebakaran pascaperbaikan pada beberapa kendaraan namun tidak ada kecelakaan atau korban jiwa.” GM mengatakan ada 19 laporan luka “ringan” yang berhubungan dengan kebocoran oli sejak penarikan terakhir.

Pihak perusahaan menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa GM “sedang berupaya memulihkannya. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home