Loading...
RELIGI
Penulis: Dis Amalo 11:42 WIB | Senin, 18 April 2016

GMIT Tuan Rumah Pertemuan Jaringan Kerja Pemuda Gerejawi

Ilustrasi. Angelorum Choir dalam Konser ‘Sound From East’ mengenakan kostum khas Indonesia Timur berwarna biru. Konser dalam rangka penggalangan dana untuk Jemaat GMIT Arity Tuasenun di TTS, NTT, Rabu (30/4/14). (Foto: Dok satuharapan.com/Kartika Virgianti)

KUPANG, SATUHARAPAN.COM – Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan Pertemuan Jaringan Kerja Pemuda Gerejawi (PJKPG), Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang akan melakukan konsultasi regional pemuda dan remaja PGI se-Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Dijadwalkan kegiatan itu akan berlangsung di Majelis Jemaat GMIT Agape Kota Kupang tanggal 22-25 April 2016.

Ketua Badan Pengurus Pemuda GMIT, Winston Rondo menjelaskan kegiatan konsultasi regional merupakan forum bagi pemuda dan remaja lintas organisasi dan denominasi gereja atau organisasi untuk berkumpul bertukar pikiran, berbagi ide, pengalaman, dan bersama-sama menggumuli persoalan atau isu-isu spesifik yang dihadapi di wilayah masing-masing yang juga menjadi pergumulan bagi gereja-gereja di Indonesia.

Winston mengatakan kegiatan konsultasi regional memiliki makna strategis untuk mempersiapkan para pemuda gereja dalam menjemput perubahan sosial, budaya, dan perubahan lain secara pro-aktif dan dengan semangat ekumenis.

“Kegiatan ini secara khusus juga akan dilakukan exposure terkait isu-isu lingkungan hidup, entrepreneur, hubungan lintas agama, dan kebudayaan lokal yang ada di sekitar Kota Kupang dan kabupaten lain,” kata Winston, Senin (18/4).

Kegiatan konsultasi regional se-Jawa, Bali dan Nusa Tenggara yang diselenggarakan di Kota Kupang akan dihadiri utusan dari Sinode GMIT Republik Demokratik Timor Leste, serta beberapa pengurus dari pusat seperti GAMKI, GMKI, Perkantas, dan JDPN.

Sebelumnya, Ketua Sinode GMIT Pdt. Merry Kolimon menyambut baik kegiatan konsultasi regional (Konreg) tersebut. Sebab kegiatan itu merupakan kesempatan bagi orang muda untuk berpartisipasi dalam gereja, masyarakat, dan bangsa.

“Sinode GMIT sangat menyambut baik pertemuan ini, karena merupakan suatu motivasi bagi pemuda GMIT,” kata Merry.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home