Loading...
MEDIA
Penulis: Melki Pangaribuan 19:18 WIB | Kamis, 25 Februari 2016

Google Danai 128 Proyek Berita di Eropa

Google Danai 128 Proyek Berita di Eropa
Kepala Eksekutif Google Sundar Pichai. (Foto: indiatvnews.com)
Google Danai 128 Proyek Berita di Eropa
Program The Digital News Initiative Google. (Foto: media.licdn.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Google pada hari Rabu (24/2) mengumumkan akan menyediakan dana sebesar 27 juta euro (sekitar Rp 399 miliar) untuk 128 organisasi berita di Eropa, sebagai bagian dari program “Digital News Initiative” mereka.

Agence France-Presse (AFP) menjadi salah satu organisasi yang terpilih dalam program pendanaan tersebut, untuk platform grafik interaktif mereka yang dikembangkan para pengguna web AFP dan format media seluler di seluruh dunia.

Pendanaan itu diumumkan Kepala Eksekutif Google Sundar Pichai dalam pidatonya di Paris.

Google, yang telah direorganisasi sebagai sebuah unit dari perusahaan induk Alphabet, sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka akan mengalokasikan 150 juta euro (sekitar Rp2,217 triliun) untuk membantu perusahaan-perusahaan berita Eropa dalam proyek baru yang membantu mereka mengadaptasi lanskap digital.

“Kami berkomitmen dengan diskusi yang tengah berlangsung antara sektor teknologi dengan sektor-sektor baru,” ujar Pichai dalam pernyataannya di Institute of Political Studies Paris, yang dikenal sebagai Sciences Po.

“Untuk mempromosikan inovasi dalam jurnalisme digital. Dan memainkan bagian kami dalam membangun ekosistem baru yang lebih berkelanjutan,” lanjutnya.

Dana yang ditawarkan Google tersebut ditujukan untuk “merangsang inovasi dalam jurnalisme digital,” dan akan disebar dalam tiga tahun mendatang, katanya. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home