Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:51 WIB | Sabtu, 19 September 2015

Greysia Akui Main Tenang, Lolos Final Korea Terbuka

   Greysia Akui Main Tenang, Lolos Final Korea Terbuka
Ilustrasi: Greysia Polii (kiri) dan Nitya Krishinda Maheswari (kanan) di sebuah kejuaraan bulu tangkis beberapa waktu lalu. (Foto-foto: Humas PBSI).
   Greysia Akui Main Tenang, Lolos Final Korea Terbuka
Greysia Polii dalam sebuah sesi konferensi pers.

SEOUL, SATUHARAPAN.COM – Greysia Polii, andalan ganda putri bulu tangkis Indonesia menyebut dia dan rekannya, Nitya Krishinda Maheswari , berhasil bermain tenang sehingga dapat menaklukkan ganda putri Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu di semi final Kejuaraan Bulu Tangkis Korea Open Super Series  (Korea Terbuka) 2015.

“Secara teknik dan fisik kami berada dalam standar yang sama dengan mereka. Kami bermain nothing to lose dan percaya diri aja di lapangan. Tapi kami tetap berusaha mengontrol pikiran kami agar tetap tenang dan konsentrasi,”  Greysia bercerita tentang kunci kemenangannya, di SK Handball Arena, Seoul, Korea Selatan, hari Sabtu (19/9).

Greysia/Nitya  melangkah ke final Korea Open Super Series 2015 setelah melewati pertarungan melelahkan  selama 89 menit untuk memastikan kemenangannya, 21-18, 17-21 dan 21-13.

“Mereka (Luo Ying/Luo Yu, red) pemain yang kuat dan mainnya taktis.  Kami tidak boleh salah buang shuttlecock. Kalau salah buang sedikit mereka sudah langsung nungguin. Karena tipe permainanan Tiongkok itu lebih banyak mengepung, bukan main reli,” kata Nitya usai bertanding.

Greysia/Nitya sebelumnya sudah empat kali berhadapan dengan Luo/Luo di kejuaraan lainnya. Sejauh ini Greysia/Nitya masih memimpin rekor pertemuan 3-1 atas Luo/Luo. Terakhir mereka bertemu di Chinese Taipei Open 2015, dengan kemenangan 21-17 dan 21-17 untuk Greysia/Nitya.

Di babak final, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan baru asal Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee.  

“Habis ini kami pulang, istirahat yang cukup, berbicara dengan pelatih tentang strategi besok. Yang pasti kami harus lebih siap dari hari ini,” kata Greysia.

“Meskipun mereka pasangan baru, tetap harus diwaspadai karena secara individu mereka merupakan pemain yang bagus. Apalagi faktor mereka sebagai tuan rumah, pasti mereka ada kepercayaan diri yang lebih,” kata Nitya.

Kegembiraan Indonesia semakin bertambah dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil masuk final nomor ganda campuran, mereka menghentikan langkah pasangan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dalam dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-15.

Menurut catatan situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia kemenangan Tontowi/Liliyana  atas Chris/Gabrielle memperpanjang kemenangan rekor pertemuan untuk pasangan Indonesia tersebut, karena Tontowi/Liliyana berhasil mencatat enam kemenangan  dari delapan pertemuan saat berhadapan dengan wakil Inggris tersebut. Terakhir di Australian Open 2015 lalu, Tontowi/Liliyana juga menang telak dari pasangan Inggris tersebut dengan 21-9 dan 21-12.

Jadwal Final Kejuaraan Bulu Tangkis Korea Open Super Series  (Korea Terbuka) 2015:

Ganda Putra: Lee Yong Dae, Yoo Yeon Seong (Korsel) vs Kim Gi Jung,  Kim Sa Rang (Korsel).

Tunggal Putri:  Sung Ji Hyun (Korsel) vs  Wang Yihan (Tiongkok).

 Tunggal Putra: Chen Long (Tiongkok) vs  Ajay Jayaram (India).

Ganda Putri: Chang Ye Na,  Lee So Hee (Korsel) vs  Nitya Krishinda Maheswari,  Greysia Polii (Indonesia).

Ganda Campuran: Zhang Nan, Zhao Yunlei (Tiongkok) vs  Tontowi Ahmad,  Liliyana Natsir (Indonesia). (tournamentsoftware.com/badmintonindonesia.org)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home