Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:14 WIB | Jumat, 18 September 2015

Greysia/Nitya ke Semi Final, Sudah Siapkan Diri Lebih Baik

Ilustrasi: Nitya Krishinda Mahewsari (kiri) dan Greysia Polii (kanan) saat membela Indonesia di Piala Sudirman. (Foto: badmintonindonesia.org)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengaku telah mempersiapkan diri lebih baik sehingga dapat masuk semi final Kejuaraan Bulu Tangkis Korea Open Super Series  (Korea Terbuka) 2015.

“Kami sudah mempersiapkan diri untuk bermain alot lawan mereka. Tapi balik lagi di lapangan, siapa yang lebih siap. Kali ini dengan situasi lapangan yang anginnya sangat kencang, kami lebih siap dari mereka,” kata Greysia setelah partai perempat final hari Jumat (18/9) di SK Handball Arena, Seoul, Korea Selatan.

Greysia menambahkan dia dan Nitya  mempelajari kesalahan terdahulu atas pasangan Tiongkok, Yu Yang/Wang Xiaoli.  Greysia/Nitya  melaju ke semi final dengan menang 21-4 dan 21-18.  

Pada set pertama Greysia/Nitya menang  21-4. Masuk ke set dua, perolehan angka kian ketat. Yu/Wang mencoba menguasai permainan, namun rupanya Greysia/Nitya tak menyerah begitu saja. Mereka kembali petik kemenangan di set kedua, 21-18.

“Mereka (Yu Yang/Wang Xiaoli) pemain yang kuat dan tidak enteng. Tapi kami berusaha untuk mengatasi pikiran kami. Tidak mau terbebani dengan kekuatan mereka, tapi tidak juga menganggap enteng, posisinya di tengah-tengah saja,”  Greysia menambahkan.

Saat Badminton Asia Championship 2015 digelar di Wuhan, Greysia/Nitya bertemu Yu/Wang. Saat itu Greysia/Nitya kalah straight set , 14-21 dan 9-21. Rekor pertemuan keduanya pun kini menjadi imbang 3-3.

Di semi final Greysia/Nitya akan berhadapan dengan unggulan dua turnamen, Luo Ying/Luo Yu. Menghadapi partai semi final, Nitya mengatakan siap untuk mengalahkan pasangan putri berwajah kembar tersebut.

“Untuk besok harus lebih siap lagi dari pada hari ini. Lawan Luo/Luo terakhir di Taiwan, kami menang. Tapi kami tetap waspada juga sama mereka. Jadi benar-benar harus siap,” kata Nitya.

Perjalanan Greysia/Nitya ke Semi Final:

Babak Kualifikasi, Rabu (16/9): Greysia/Nitya vs Eva Lee/Paula Lynn Obanana (Amerika Serikat) 21-14, 21-11.

Babak Pertama, Kamis (17/9):  Greysia/Nitya vs Shizuka Matsuo/Mami Naito (Jepang) 21-9, 21-16.

Babak Perempat Final, Jumat (18/9): Greysia/Nitya vs Wang Xiaoli/ Yu Yang (Tiongkok) 21-4, 21-18. (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home