Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:19 WIB | Kamis, 07 April 2016

Greysia Bersyukur ke Perempat Final Malaysia Terbuka

Ilustrasi: Andalan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri) dan Greysia Polii (kanan) saat berlaga di Kejuaraan Indonesia Terbuka 2014 di Jakarta. (Foto: badmintonindonesia.org).

SHAH ALAM, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda putri Indonesia, Greysia Polii, bersyukur dia dan pasangan nermainnya – Nitya Krishinda Maheswari – dapat masuk perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Malaysia Terbuka (Malaysia Open Super Series Premier) 2016.

“Puji Tuhan kami bisa langsung ke perempat final. Kami kini lebih ke persiapan mental dan pikiran,” kata Greysia setelah pertandingan babak I, hari Rabu (6/4) di Stadion Melawati, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Di babak pertama, andalan ganda putri  Indonesia ini mengalahkan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, dengan skor 21-18 dan 21-6.

“Kami benar-benar harus fokus dan yakin kalau kami bisa. Positive thinking aja,” dia menambahkan. 

Dalam catatan situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Greysia/Nitya pernah dikalahkan pasangan Jepang tersebut di kejuaraan sebelumnya, All England 2016. Saat itu mereka ditundukkan 21-18 dan 23-21.

Di nomor ganda campuran, tiga pasang andalan Indonesia lolos ke babak dua, yang pertama 

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil lolos setelah membukukan kemenangan 21-18 dan 21-14, atas pasangan Tiongkok Wang Yilyu/Chen Qingchen.

Liliyana berkomentar setelah pertandingan bahwa dia dan rekannya, Tontowi Ahmad, hanya fokus ke pertandingan.

“Walaupun sempat ketinggalan di set kedua, kami nggak mikirin poin. Kami fokus dengan permainan kami saja.

Di awal set pertama, Tontowi/Liliyana berhasil unggul dengan 10-6. Namun Wang/Chen kemudian mencoba menyusul Tontowi/Liliyana. Keadaan berbalik jadi 10-11. Totowi/Liliyana pun terus memberikan serangan, hingga mereka kemudian menang 21-18.

Di set kedua, Wang/Chen balik memimpin dengan 11-7 dan 13-11. Tapi kerjasama Tontowi/Liliyana yang fokus dan tenang di lapangan kali ini, akhirnya bisa mengejar dan membalikkan keadaan, menjadi menang 21-14.

Andalan ganda campuran Indonesia lain yang memastikan lolos ke babak kedua yakni  Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.  

Dari nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melalui babak pertama setelah menang dua set langsung, 21-17 dan 21-17 dari pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.  (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home