Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:39 WIB | Jumat, 10 Juni 2016

Greysia/Nitya Jaga Ritme Jelang Olimpiade

Ilustrasi: Greysia Polii dalam sebuah konferensi pers. (Foto: badmintonindonesia.org).

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjaga ritme permainan agar memiliki keseimbangan dalam fisik dan stamina menjelang menghadapi ajang multi even empat tahunan dunia Olimpiade 2016.

“Sejauh ini kami dalam keadaan oke. Nggak dalam kondisi yang bagus banget, tapi kami cukup oke. Target kami ingin menjaga momentum dan supaya tidak hilang feeling, untuk menuju Olimpiade nantinya,” kata Greysia setelah dia dan Nitya memastikan lolos ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Australia Terbuka 2016, hari Kamis (9/6) di Sydney Olympic Park, Sydney.

Greysia/Nitya sukses menapaki perempat final, karena di babak kedua mengandaskan wakil Australia, Hsuan Yu Wendy Chen/Tiffany Ho,  dengan skor  21-11 dan 21-5.

Di perempat final hari Jumat (10/6) mereka akan berhadapan dengan wakil Denmark, Sara Thygesen/Maiken Fruergaard.  

“Pemain Eropa saat ini bukan lawan yang mudah karena level permainan mereka cukup bagus. Main di level Super Series berarti mereka punya kualitas yang bagus. Jadi kami harus bisa lebih tahan di lapangan,” kata Nitya.  

Kemenangan yang sama juga berhasil dibukukan  andalan ganda putra. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang mengalahkan wakil Denmark, Kasper Antonsen/Niclas Nohr dengan skor 21-15 dan 21-19.

Dua ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dilli berhasil melewati babak dua, sehingga  kedua pasangan ganda campuran andalan Tanah Air tersebut  akan saling berhadapan di perempat final.

“Kami memang inginnya bisa ketemu temen sendiri. Supaya siapa pun yang menang, tetap wakil Indonesia,” kata Debby.

Jordan/Debby lolos perempat final dengan mengalahkan wakil Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan, 21-13 dan 22-20.

Sementara Riky/Richi menghentikan wakil Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt dengan skor akhir 14-21, 23-21 dan 21-14.

Dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting terus melaju ke perempat final karena sukses menggulingkan wakil India, Sameer Verma, dengan 11-21, 21-7 dan 21-19.

(badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home