Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 16:24 WIB | Kamis, 10 Oktober 2013

Groundbreaking Proyek MRT, Hari Ini Resmi Dibuka Gubernur DKI Jakarta

Groundbreaking Proyek MRT, Hari Ini Resmi Dibuka Gubernur DKI Jakarta
Joko Widodo (Jokowi), selaku Gubernur DKI Jakarta memberikan sambutan sekaligus membuka dimulainya pelaksanaan Groundbreaking Proyek MRT Jakarta. (Foto-foto: Kartika Virgianti)
Groundbreaking Proyek MRT, Hari Ini Resmi Dibuka Gubernur DKI Jakarta
Jokowi bersama rombongan jajaran MRT meninjau ke lokasi dilakukannya Groundbreaking di Taman Dukuh Atas.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Ir. Joko Widodo (Jokowi), hari Kamis (10/10) resmi membuka Groundbreaking Proyek MRT (mass rapid transit) Jakarta pertama, yakni di Stasiun Taman Dukuh Atas.

“24 tahun warga Jakarta mimpi kepingin punya MRT, mungkin banyak yang mimpinya sudah hilang, karena harapannya tidak dimulai-mulai. Dan alhamdullilah pada pagi hari ini, akan dimulai groundbreaking fisik pembangunan MRT dilaksanakan pada 10 Oktober 2013, dan nanti selesainya kira-kira 2018,” kata Jokowi dalam sambutannya.

“Saya hanya titip sedikit kepada jajaran MRT, pertama sosialisasi kemacetan kepada warga ini selalu dilakukan setiap hari, sehingga jangan sampai nanti caci makinya masuk ke MRT, kalau ke saya tidak apa-apa. Karena proyek ini jelas akan menimbulkan kemacetan di DKI Jakarta,” Jokowi menjelaskan.

Kemudian yang kedua, lanjutnya, sosialisasi mengenai gaya hidup untuk masuk ke transportasi massal terutama MRT ini sudah dimulai dari sekarang, sampai saat MRT jadi dan selesai, orang sudah langsung masuk dan berbondong-bondong ingin menggunakan MRT dan meninggalkan mobil-mobil pribadi yang sekarang ini memacetkan kota Jakarta yang kita cintai ini.

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta yang sekaligus menandai dimulainya pelaksanaan groundbreaking. Selanjutnya, Jokowi bersama rombongan meninjau ke lokasi groundbreaking.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home