Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 17:52 WIB | Kamis, 10 Oktober 2013

Jokowi: MRT Jakarta Rampung Dulu, Menyusul Bekasi, Tangerang dan Bandara

Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta (kiri), bersama Direktur Utama PT MRT, Dono Boestami meninjau lokasi proyek di Taman Dukuh Atas. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hari ini resmi dimulainya pelaksanaan groundbreaking Proyek MRT (mass rapid transit) Jakarta pertama, yakni di Stasiun Taman Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (10/10), dengan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau MRT sudah selesai, langsung muncul kebijakan-kebijakan yang mendukung, seperti yang sering sudah saya sampaikan, ERP (electronic road pricing) di semua koridor akan diterapkan, memaksa orang untuk naik transportasi massal, genap ganjil di titik-titik yang memang diperlukan, pajak parkir yang tinggi juga diberlakukan. Sehingga gaya hidup untuk menggunakan transportasi umum betul-betul akan kita dorong dengan kebijakan-kebijakan,” kata Jokowi dalam konferensi pers di lokasi Proyek MRT.

Dari segi keamanan dan kenyamanannya sendiri, MRT sekali angkut bisa 1.200 orang, dengan waktu tunggu antar kereta 5 menit, Jokowi meyakinkan penumpang akan bisa duduk nyaman, sekalipun berdiri juga nyaman tidak berdesak-desakan, karena nantinya ada 16 rangkaian yang setiap 5 menit akan datang terus, dengan total gerbongnya kira-kira ada 96.

MRT nantinya juga akan ada di Bekasi, Tangerang, Bandara, yang akan segera menyusul jika di Jakarta sudah rampung semua, berdasarkan pernyataan Jokowi.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home