Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:16 WIB | Sabtu, 27 September 2014

Gubernur DKI Harap DPRD dan Pemprov Komunikasi

Gubernur DKI Harap DPRD dan Pemprov Komunikasi
Joko Widodo memberikan sambutan di hadapan para angggota DPRD DKI Jakarta periode 2014 hingga 2019. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Gubernur DKI Harap DPRD dan Pemprov Komunikasi
Joko WIdodo (kanan) dan Basuki Tjahaja Purnama (kiri) saat tiba di ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Jumat (26/9).
Gubernur DKI Harap DPRD dan Pemprov Komunikasi
Gubernur DKI Harap DPRD dan Pemprov Komunikasi
Gubernur DKI Harap DPRD dan Pemprov Komunikasi

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengemukakan pentingnya komunikasi aktif antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam masa-masa mendatang.

Joko Widodo mengungkapkan hal ini dalam sambutan pada pelantikan para pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2014 hingga 2019, Jumat (26/9) sore di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

" komunikasi yang seimbang antara legislatif (DPRD DKI Jakarta) dan eksekutif (Pemprov DKI Jakarta) penting demi rakyat Jakarta," kata laki-laki yang akrab disapa Jokowi ini.

Joko Widodo menambahkan rakyat Jakarta butuh kerja nyata dari keduanya pada masa mendatang karena banyak hal yang harus dibenahi, dan keduanya (DPRD dan Pemprov DKI Jakarta) harus bekerja sama dalam segala kebijakan.

Apabila komunikasi dalam mengambil keputusan atau kebijakan berjalan lancar maka dapat dihasilkan solusi atau output untuk setiap permasalahan yang dihadapi.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua dan para wakil Ketua DPRD DKI. Saya harapkan keduanya bekerja sama sesuai dengan fungsi dan kewenangannya,” Jokowi menambahkan. 

Selain itu, dia juga meminta agar legislatif dan eksekutif sama-sama meningkatkan pemahaman secara objektif dan realistis terhadap seluruh permasalahan yang dihadapi Kota Jakarta.

Beberapa saat sebelumnya, Prasetyo Edy Marsudi, Ketua DPRD DKI bersama dengan empat wakilnya, Muhammad Taufik, Triwisaksana, Abraham Lunggana, dan Ferryal Sofyan mengucapkan sumpah jabatan di hadapan para anggota dewan lainnya, mereka bertindak pimpinan yang baru akan bekerja hingga 2019 mendatang.

Prasetyo dalam kesempatan yang pertama mengucapkan kata sambutan sebagai pimpinan yang baru mengajak seluruh rekannya bekerja keras menghasilkan kebijakan yang membangun dan konstruktif bagi warga Jakarta. 

“Kami berharap semua rekan-rekan memiliki itikad baik dalam bekerja sehari-hari. Seperti dalam menghadiri rapat dewan. Baik rapat kelengkapan dewan dan rapim (rapat pimpinan) dewan. Khususnya rapat paripurna harus hadir, agar kita tetap solid dalam menjalankan tugas," kata Prasetyo. 

Prasetyo mengimbau rekan-rekannya agar mendukung berbagai program Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi kemacetan, banjir, pendidikan dan kesehatan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home