Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:12 WIB | Selasa, 21 Januari 2014

Gubernur DKI Jakarta Apresiasi Kinerja Pejabat Daerah Atasi Banjir

Gubernur Jokowi saat di Balai Kota. (Foto: Diah Anggraeni)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), mengapresiasi kinerja para pelayan masyarakat seperti walikota, camat, dan lurah yang telah sigap dalam membantu korban banjir.  

“Saya berterimakasih kepada Pak Lurah, Pak Camat, yang saya lihat sendiri terus turun ke bawah membantu masyarakat dari pagi sampai pagi, dari pagi sampai malam. Dan, pembagian tugas sisanya dengan wakil camatnya juga berjalan, lurah dengan di bawahnya yang juga berjalan sangat baik,” kata Jokowi dalam memberikan pengarahan kepada pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Balai Kota, Jakarta, Selasa (21/1).

“Ketemu lurahnya, nggak apa-apa tapi harus ada salah satu dari itu (pejabat daerah) mesti harus ada.”

Jokowi mengambil contoh daerah Pondok Pinang, saat disambangi, dia hanya bertemu dengan lurahnya saja. Menurutnya, hal itu bukan masalah. Dia juga menekankan bahwa harus ada salah satu pejabat daerah yang ikut memantau dan membantu dengan sigap para korban banjir di wilayah masing-masing.

Selain kehadiran para pejabat daerah di lokasi banjir, Jokowi juga menekankan bahwa jangan sampai permasalahan seperti logistik terhambat untuk disalurkan kepada korban banjir dan harus bertanggung jawab agar bantuan tersebut langsung diterima oleh warga meskipun sebenarnya itu adalah tugas dari Dinas Sosial.

“Dinas Sosial belum masuk tapi lurahnya sudah memberikan (bantuan) ini baik!” kata Jokowi tegas.

“Jangan sampai dua-duanya tidak. Kalau Dinas Sosial belum masuk, lurah dan camat harus bisa menyelesaikannya,” kata dia.

Curah hujan yang terus meningkat di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Bekasi dan sekitarnya membuat beberapa genangan bahkan banjir di wilayah-wilayah tertentu di DKI Jakarta. Selaku Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terus mendorong pejabat daerah agar terus melakukan yang terbaik bagi para warga DKI Jakarta khususnya yang menjadi korban banjir.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home