Loading...
SAINS
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:56 WIB | Senin, 20 Januari 2014

Jokowi: 34 Titik Genangan Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Pemantauan dari atas gedung kondisi banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta, salah satunya di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Minggu (19/1). Banjir yang datang sejak dini hari tadi diakibatkan dari luapan air sungai Ciliwung. (Foto-foto : Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Curah hujan yang cukup tinggi membuat beberapa ruas jalan di ibukota masih tergenang air bahkan banjir. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyatakan bahwa dari 75 titik genangan, saat ini sudah berkurang hingga tersisa 34 titik genangan yang belum diperbaiki.

Menurutnya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta akan menyelesaikan 34 titik genangan yang masih belum selesai drainasenya. “Memang belum selesai yang 34 lagi akan diselesaikan tahun ini, kita rampungkan,” kata dia kepada para wartawan, Senin (20/1).

Jokowi juga menyatakan bahwa genangan tahun ini dibandingkan dengan tahun kemarin sudah turun lebih dari 50 persen. Dia mengambil contoh kawasan Sudirman dan Thamrin. Dibanding tahun lalu, saat terjadi hujan, sekarang sudah tidak ada lagi genangan.

Genangan tersebut merupakan salah satu masalah yang harus cepat diselesaikan. Namun, Jokowi mengungkapkan bahwa saat ini yang lebih penting adalah masalah banjir yang merendam rumah-rumah warga. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home