Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 15:44 WIB | Jumat, 27 November 2015

Gubernur DKI Jakarta Batal Ganti Pejabat Esselon II

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto : Bob Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pergantian pejabat esselon II di tubuh Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang dijadwalkan hari Jumat (27/11) ini dipastikan batal, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan melakukan perombakan kepala dinas pada Januari 2016. 

"Jadi 8 Januari akan kita bersihkan semua. Tapi, yang ini mungkin kita tes dulu beberapa dinas yang eselon III dan IV. Itu aja sih," katanya di Kantor Gubernur DKI Jakarta, Hari Jumat (27/11).

Dia mengatakan pencopotan pejabat esselon II akan dilakukan pada Januari mendatang dengan melihat kinerja mereka dalam mengoptimalkan penyerapan anggaran yang ada di instansinya. 

"Pejabat yang dicopot adalah pejabat yang tidak bekerja optimal dalam menyerap anggaran dinasnya," ujar dia.  

Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Suradika mengatakan, Ahok urung merombak kepala dinas terkait dengan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun ini. 

"Memang terpaksa ditunda. Ini karena enggak bagus juga, di tengah-tengah sedang berlangsung tahun anggaran kemudian diganti," kata Agus di Balai Kota.  

"Dinas-dinas memang keuangannya harus dipertanggungjawabkan. Jadi diselesaikan sampai nanti tahun anggaran (selesai)," kata Agus lagi. (Bob)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home