Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:49 WIB | Rabu, 26 Februari 2014

Guru Honorer Tuntut Diangkat PNS

Guru Honorer Tuntut Diangkat PNS
Salah satu guru honorer membawa poster berisi tuntutan untuk diangkat menjadi PNS bersama dengan ratusan guru honorer lainnya saat menggelar aksi di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (26/2) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Guru Honorer Tuntut Diangkat PNS
Sejumlah guru honorer saat menggelar aksi menuntut status dari guru honorer menjadi PNS di silang Monas, Jakarta.
Guru Honorer Tuntut Diangkat PNS
Dua aparat saat menjaga ratusan guru honorer yang akan menerobos barikade untuk melakukan aksi di seberang Istana Negara.
Guru Honorer Tuntut Diangkat PNS
Seorang ibu guru dengan atribut ikat kepala bertuliskan status honorer sebagai bagian dari aksi protes bersama dengan guru lainnya dari wilayah Cilegon, Jawa Barat.
Guru Honorer Tuntut Diangkat PNS
Para guru honorer saat akan menerobos barikade dijaga oleh ratusan aparat keamanan, karena tidak diperkenankan menggelar aksi di seberang Istana Negara.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ratusan guru honorer dari berbagai daerah di Indonesia menggelar aksi menuntut untuk diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lapangan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu, (26/2).

Guru honorer yang datang sejak pukul 10.00 WIB tersebut dialihkan ke lapangan Monas oleh barikade kepolisian karena tidak diperkenankan menggelar aksi di seberang Istana Negara. Aksi orasi terpaksa dilakukan di dalam lapangan Monas dengan penjagaan ketat ratusan aparat polisi dan dua kendaraan watercanon.

Sempat terjadi ketegangan antara guru dengan aparat karena ingin menerobos barikade barisan namun bisa dikendalikan dengan negosiasi dari koordinator aksi dengan perwakilan dari petugas keamanan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home