Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 17:03 WIB | Minggu, 20 November 2022

Haedar Nashir Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah

Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027, tengah, dan Abdul Muti, kanan, sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027. (Foto: PP Muhammadiyah)

SURAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Panitia Pemilih (Panlih) Muktamar ke-48 Muhammadiyah telah menetapkan secara resmi Haedar Nashir sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027 dalam Sidang Pleno VIII Muktamar Muhammadiyah di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Ahad.

hasil rapat tertutup yang dilaksanakan oleh 13 anggota PP Muhammadiyah yang berlangsung sekitar tiga jam dari jadwal semula pukul 15:30 WIB. Menurut Ketua Panlih Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Dahlan Rais, Panitia secara resmi menetapkan Haedar Nashir sebagai ketua umum, juga mengumumkan Abdul Muti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027.

Dengan terpilihnya Haedar Nashir dan Abdul Muti tersebut sehingga keduanya sudah dua kali atau dua periode menjadi Ketum dan Sekretaris PP Muhammadiyah.

Kolektif Kolegial

Haedar Nashir usai ditetapkan sebagai Ketum PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa amanah tersebut diemban 13 orang terpilih secara kolektif kolegial sebagai bagian dari sistem kepemimpinan di Persyarikatan.

"Saya sebagai ketum posisinya hanya sejengkal di depankan dan seinci di tinggikan tetapi pada intinya tetap pada kolektif kolegial dan sesuai sistem Persyarikatan," kata Haedar.

Haedar mengatakan ke depan akan menjalankan program yang arahnya lebih transformative, baik untuk program secara umum maupun bidang-bidang yang arahnya pada unggul berkemajuan terhadap segala aspek.

"Kami mensosialisasikan dan menjadikan pandangan Islam berkemajuan dalam Risalah Islam berkemajuan yang telah ditetapkan untuk mendialogkan kepada berbagai kalangan di dalam dan luar negeri agar menjadi alam pikiran yang semakin luas dan terintegrasi dengan baik di Persyarikatan," kata Haedar.

PP Muhammadiyah juga memiliki mandat untuk terus mendiskusikan isu-isu strategis keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal dan menjadi masukan penting di berbagai bidang.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home