Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:37 WIB | Jumat, 09 Januari 2015

Hakim Agung AS akan Hadiri Pembicaraan Teror di Paris

Stephane Charbonnier Pemimpin Redaksi majalah satir Charlie Hebdo yang dibunuh penyerang dalam serangan di kantornya Rabu (7/1) kemarin, dikenal sebagai wartawan yang gigih menegakkan apa yang disebut kebebasan berbicara. (Foto: bbc.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Hakim Agung Amerika Serikat Eric Holder akan menghadiri pembicaraan teror internasional yang diselenggarakan Prancis di Paris pada Minggu (11/1) setelah terjadi serangan mematikan terhadap kantor surat kabar satir, kata pejabat Kementerian Kehakiman pada Kamis (8/1).

“Pertemuan tersebut akan mencakup diskusi tentang langkah untuk mengatasi ancaman teroris, pejuang asing dan melawan ekstremisme kekerasan,” kata pejabat tersebut kepada AFP.

Pertemuan setingkat menteri itu diselenggarakan oleh Menteri Kehakiman Prancis Bernard Cazeneuve.

Dua belas orang terbunuh dalam serangan pada Rabu (7/1) oleh kelompok bersenjata yang menyerbu Charlie Hebdo, surat kabar mingguan satiris di Paris yang telah menodai Islam.

Perburuan besar untuk menangkap dua pria bersaudara yang diidentifikasi sebagai tersangka dalam serangan tersebut difokuskan pada Kamis (8/1) di sebuah kota di Prancis timur laut, tempat mobil para tersangka ditinggalkan.

Pembantaian tersebut, yang merenggut nyawa editor dan kartunis terbaik Prancis, menuai kecaman internasional karena dianggap sebagai serangan terhadap kebebasan berpendapat dalam budaya barat. (AFP)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home