Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:00 WIB | Jumat, 09 Januari 2015

Pasukan Buru Penyerangan Majalah Charlie Hebdo di Prancis Utara

Foto dua pelaku penyerangan kantor majalah Charlie Hebdo yang disebarkan oleh pihak kepolisian, menunjukkan wajah Cherif Kouachi (kiri) dan Said Kouachi. (Foto: AFP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Pasukan keamanan Prancis, hari Kamis (8/1), dikerahkan ke kota di wilayah utara tempat dua tersangka kakak beradik yang menembak mati 12 orang dalam serangan Islamis ke kantor majalah satire, Charlie Hebdo,. Keduanyameninggalkan mobil mereka, menurut keterangan sumber dari kepolisian.

RAID, unit antiteroris pasukan kepolisian Prancis, dan GIGN, unit operasi khusus paramiliter, dikerahkan di Villers-Cotterets di kawasan Aisne utara “tempat mobil tersebut ditinggalkan setelah digunakan oleh kedua tersangka, yang diidentifikasi oleh seorang saksi,” menurut sumber tersebut kepada AFP.

Cherif Kouachi (32), seorang jihadis yang sudah dikenal oleh polisi, dan kakaknya Said (34), terlihat oleh manajer sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) sekitar satu jam perjalanan dari timur laut Paris.

Mereka digambarkan “bertopeng, dengan senjata jenis Kalashnikovs” dan membawa benda yang kelihatannya seperti peluncur roket.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home