Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 19:57 WIB | Rabu, 21 Agustus 2013

Halal Bihalal di KPK, Mantan Pimpinan KPK Berkumpul

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (foto: Melki Pangaribuan).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Rabu ini (21/8) menyelanggarakan halal bihalal Idul Fitri 1434H, di kantor KPK, Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta. Acara yang digelar KPK pada tahun ini dimanfaatkan sebagai momentum untuk saling bermaafan serta memperbarui dan mempererat persaudaraan antarpegawai KPK.

Pada sambutan acara tersebut, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengharapkan kepada seluruh pegawai KPK untuk terus mensolidkan komitmen, ruh, dan ideologi dalam arti luas, yaitu ideologi yang berorientasi pada kebenaran. “Kalau di kantor ada loyalitas, maka makna loyalitas perlu dikritisi lagi. Loyalitas bukan hanya kepada pimpinan, namun pada nilai-nilai kebenaran yang bersumber dari langit,” kata Busro Muqoddas.

Selanjutnya, Busyro Muqoddas menilai bahwa agama apapun secara universal mengajarkan nasihat bijaksana tentang orang yang beruntung merupakan orang yang lebih baik daripada hari kemarin, sehingga ke depan kualitas diri sendiri dan keluarga semakin perlu ditingkatkan. “Akhir-akhir ini kita disuguhi kasus dimana satu orang di satu tempat sudah baik, namun ketika masuk tempat lain menjadi tidak baik. Itu ada apa? Jangan-jangan di keluarganya ada sesuatu yang kurang, padahal para ahli mengatakan bahwa keluarga adalah filter utama,” kata Wakil Ketua KPK menambahkan. 

“Mari kita syukuri kepercayaan masyarakat kepada KPK dengan terus berhati-hati dalam menjalankan tugas dan amanah yang mulia ini,” pesan Busyro Muqoddas.  

Pada acara itu, KPK  mendatangkan penceramah ustad Dr. A. Riawan Amin (Ketua Dewan Kehormatan Asosiasi Bank Syariah Indonesia), dan mengundang para mantan pimpinan KPK jilid I dan II. Mereka yang hadir di antaranya: Chandra M. Hamzah, Mochammad Jasin, Taufiqurrahman Rukie, Mas Achmad Santosa, Sjahruddin Rasul, dan Tumpak Hatorangan Panggabean. Dalam kesempatan itu tampak pula para mantan penasihat KPK, Suryohadi Julianto, Abdullah Hehamahua, dan Said Zaenal Abidin, serta beberapa mantan pejabat struktural KPK lainnya. (kpk.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home