Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:51 WIB | Jumat, 03 Juli 2015

Halte Transjakarta Salemba UI Tutup Sementara

Ilustrasi halte bus Transjakarta. (Foto: Dok. Satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Akibat kebakaran bus Transjakarta koridor lima yang melayani penumpang tujuan Kampung Melayu – Ancol pagi ini, Jumat (3/7), di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius Steve Kosasih memastikan akan menutup halte Salemba UI untuk sementara waktu.

"Halte UI Salemba rusak ringan. Sementara sedang dievaluasi dan akan kami perbaiki segera. Jika tidak memungkinkan untuk dioperasikan maka halte akan kami tutup sementara,” kata Kosasih melalui pesan singkatnya beberapa saat setelah bus Transjakarta terbakar.

Kebakaran yang memakan setengah badan bus gandeng abu-abu bernomor body LRN-045 dari operator Lorena turut berdampak pada rusaknya halte. Dari foto yang beredar, halte turut terbakar. Penumpang dan warga yang berada di sekitar halte pun berhamburan mengamankan diri.

Bus terbakar sekitar pukul 08.30 WIB saat lalu lintas cukup padat. Bus yang terbakar merupakan bus  buatan dalam negeri bermerk Komodo. Bus telah  beroperasi sekitar tujuh tahun dan baru saja dilakukan rekondisi total terhadap seluruh badan bus di salah satu karoseri di Bogor.

Menurut laporan Kosasih, tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian kebakaran. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home