Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:50 WIB | Jumat, 03 Juli 2015

Lagi, Bus Transjakarta Terbakar di Salemba

Bus Transjakarta terbakar di Halte UI Salmba, Jumat (3/7). (Foto: Istimewa/grup jakartanewsmaker)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bus Transjakarta kembali megalami kebakaran. Bus terbakar di halte Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat pada Jumat (3/7) pagi. Bus yang terbakar merupakan bus yang beroperasi di koridor V yang melayani rute Kampung Melayu, Jakarta Timur menuju Ancol Jakarta Barat.  Bus yang terbakar merupakan bus gandeng berwarna abu-abu.

Bus terbakar sekitar pukul 08.30 WIB saat lalu lintas cukup padat. Bus pun sebelumnya nampak penuh oleh warga yang hendak berangkat ke kantor atau hendak menjalankan aktivitas. Dari foto-foto yang beredar di salah satu grup awak media ibu kota, bus terbakar setengah badan. Halte pun turut terbakar.

Bus yang terbakar bernomor body LRN-045 dari operator Lorena. Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius Steve Kosasih saat dihubungi melalui pesan singkat, WhatsApp menyatakan kebakaran dimulai dari kompartemen mesin yang menjalar ke body bagia belakang dari bus gandeng bermerk Komodo tersebut.

“Saya benar-benar marah kepada Lorena karena kejadian ini. Ada dua hal yang saya tegur keras langsung ke Direksi Lorena. Pertama, mereka tidak menjaga kualitas bus yang mereka operasikan. Bus merk Komodo yang mereka gunakan itu baru saja selesai direkondisi dan baru dioperasikan beberapa hari lalu. Hari ini tiba-tiba terbakar,” kata Kosasih.

Dari kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. Menurut Kosasih, semua personel telah dilatih mengevakuasi penumpang.

Dari kejadian kebakaran ini, Kosasih berjanji akan memriksa semua bus milik operator Lorena dan meminta operator tersebut untuk mengandangkan bus-bus yang tak layak jalan. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home