Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna 14:03 WIB | Minggu, 14 April 2013

Hamilton Incar Kemenangan Ketiga di Sirkuit International Shanghai

Hamilton di kualifikasi Sabtu (13/04) (foto:eurosport)

SHANGHAI, SATUHARAPAN.COM - Lewis Hamilton sebentar lagi mendapat kesempatan meraih kemenangan yang ketiga kalinya di sirkuit Shanghai International, China. Hamilton mampu mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi dengan 1 menit 34,484 detik pada lap akhir, yang menjadikan dia berhak start terdepan.

Pole ini memberikan peluang besar memenangi balapan dan pole pertama sejak dia bergabung di Mercedes yang banyak mendapat kritikan. Hamilton dinilai mengambil keputusan salah pindah ke Mercedes yang kecepatan mobilnya belum bisa mengimbangi kecepan McLarren bekas timnya.

Urutan kedua dengan 1 menit 34,761 detik diraih Kimi Raikkonen dari tim Lotus, selanjutnya Fernando Alonso yang sesi latihan bebas ketiga hari Jumat sempat menjadi yang tercepat ada di posisi ketiga dengan 1 menit 34,788 detik.

Sebastian Vettel yang dua minggu lalu memenangi balap di Malaysia dan sempat terjadi kontroversi akibat mendahului rekan setimnya Mark Webber harus kecewa start di posisi sembilan. Vettel sempat mengalami masalah pengereman di haispin hingga tidak bisa melanjutkan sisa waktu dalam sesi kualifikasi kemarin Sabtu (13/04). Webber sendiri harus start dari pit stop akibat masalah pada bahan bakarnya.

10 Besar Kualifikasi Chinese Grand Prix - Shanghai 2013

1. L. Hamilton - Mercedes

2. K. Raikkonen - Lotus

3. F. Alonso - Ferrari

4. N. Roberg - Mercedes

5. F. Massa - Ferrari

6. R. Grosjean - Lotus

7. D. Ricciardo - Torro Rosso

8. J. Button - McLaren

9. S. Vettel - Red Bull

10. N. Hulkenberg - Sauber

(foxsport)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home