Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 08:50 WIB | Rabu, 19 Oktober 2016

Hanura: Dua Tahun Pemerintahan Jokowi Tunjukkan Prestasi

Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Dadang Rusdiana, mengatakan dua tahun Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo- Jusuf Kalla berjalan ada beberapa prestasi yang ditunjukan.

“Ada beberapa prestasi yang ditunjukkan Pemerintah Jokowi-JK seperti masalah penegakan hukum tanpa kompromi dengan pelaku kejahatan narkoba, tetap memperkuat kinerja KPK dan yang terbaru seperti sapu bersih pungli yang dikomandani Menkopolhukam Pak Wiranto,” kata Dadang saat dihubungi satuharapan.com, di Jakarta, hari Rabu (19/10).

Dadang menambahkan, dalam pembangunan infrastruktur seperti pembangunan pelabuhan laut (tol laut), pembangunan bandar udara  termasuk (perluasan), pembangunan beberapa ruas jalan darat (termasuk jalan tol ), pembangunan daerah perbatasan merupakan perbedaan jelas dan prestatif dari pemerintahan Jokowi.

“Di bidang SDM, peningkatan aksesibilitas masyarakat miskin terhadap pendidikan diperkuat dengan Program Indonesia Pintar untuk 17,9 juta anak sekolah, penguatan kompetensi guru serta peningkatan bantuan sarana dan prasarana sekolah dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya,” kata dia.

Anggota Komisi X ini menilai gaya kepemimpinan Presiden Jokowi bisa menjadi contoh, bagaimana sosok pemimpin yang tegas, berani dan konsisten. Meski Jokowi terlihat sederhana, track record ketegasan Jokowi  tampak selama dia memimpin dari Gubernur sampai menjadi Presiden.

“Yang paling penting adalah perubahan gaya kepemimpinan yang sederhana, dekat dan responsif. Itu perbedaan sangat mencolok dari Jokowi dibandingkan deng presiden-presiden sebelumnya‎,” kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home