Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 11:21 WIB | Rabu, 13 Januari 2016

Harga Minyak Turun, Petrobras Pangkas Investasi dan Target Produksi

Petrobas (www.wikipedia.org)

RIO DE JANERIO, SATUHARAPAN.COM - Perusahaan minyak raksasa Petrobras memangkas rencana investasi dan target produksi akibat jatuhnya harga minyak mentah dunia.

"Kami telah memotong investasinya yang direncanakan untuk periode 2015-2019 sebesar 24,5 persen menjadi 98,4 miliar dolar AS, kata perusahaan dalam sebuah pernyataan," Kata Perusahaan dalam siaran persnya pada hari Selasa (13/1).

Perusahaan yang merupakan skandal korupsi besar-besaran juga menurunkan target produksi untuk tahun ini sebesar 1,8 persen, menjadi 2,1 juta barel per hari.

Petrobras saat ini diposisi terendah lebih dari satu dekade, akibat harga minyak yang telah jatuh, selain itu mata uang real juga melemah.

Terungkapnya skema suap yang telah lama berjalan di mana perusahaan membayar miliaran dolar pada kontrak-kontrak konstruksi.

Lembaga pemeringkat Moody,s menurunkan peringkat Petrobras pada bulan lalu untuk ketiga kalinya dalam setahun, memberinya dengan status sampah dan memperingatkan bisa menurunkan peringkatnya lagi dalam waktu dekat. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home