Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:38 WIB | Kamis, 14 Mei 2015

Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Jalur Kota Tua Dialihkan

Halaman Museum Fatahillah di kawasan Kota Tua, Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta Barat kembali akan digelar di Kota Tua, Minggu (17/5) besok. Untuk melancarkan HBKB, arus lalu lintas di kawasan tersebut akan dialihkan.

Jalan yang ditutup selama HBKB berlangsung sejak pukul 06.00 – 11.00 WIB tersebut, antara lain, Jalan Kali Besar Barat, Jalan Kali Besar Timur, Jalan Kunir, Jalan Kopi, dan Jalan Pos Kota.

Mengonfirmasi pengalihan jalur pengalihan kendaraan ini, Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Mirza Aryadi mengatakan telah menyiapkan jalan alternatif yang dapat dilintasi dari sisi utara yaitu Jalan Bandengan Utara, Jalan Pejagalan, Jalan Bendera, Jalan Cengkeh, Jalan Kali Besar Timur, dan Jalan Kunir.

Sementara untuk sisi selatan, pengguna jalan dapat melintasi jalan Pintu Besar Selatan atau Jalan Jembatan Baru, Jalan Pintu Besar Utara, Jalan Bank, Jalan Malaka, Jalan Roa Malaka Selatan, Jalan Kopi, Jalan Pejagalan, dan Jalan Bandengan Selatan.

“Saat HBKB berlangsung, pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan di sekitar kawasan Kota Tua. Beberapa jalan akan ditutup sementara dan kami sudah mempersiapkan jalan alternatif bagi pengguna jalan,”kata Mirza pada Kamis (14/5).

Agar HBKB berjalan tertib dan lancar, lanjut Mirza, ia mengimbau masyarakat yang mengikuti HBKB mematuhi petunjuk yang diarahkan petugas dan mematuhi rambu yang telah disediakan.

 “Kami mengimbau kepada warga dan pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu dan petunjuk petugas di lapangan,” ungkapnya. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home